Basket Ramadan Cup 2024, Cari Bibit Pebasket Unggul

Antar Daerah7257 views

Inionline.id – Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim secara simbolis menutup Basket Ramadan Cup 2024 di lapangan Semi Indoor Gor Pajajaran, Sabtu (23/3/2024) malam. Kompetisi basket yang sudah berlangsung selama satu minggu tersebut diikuti oleh belasan klub basket.

Penutupan Ramadan Cup 2024 ini dilakukan setelah Dedie Rachim menyerahkan piala kepada para pemenang.

“Ini satu ajang yang merupakan proses mencari bibit atlet-atlet muda Kota Bogor yang dilaksanakan di bulan suci Ramadan,” kata Dedie.

Selain itu dengan adanya kompetisi ini anak-anak juga masih tetap bisa berolahraga dan berprestasi.

“Kegiatan ini diikuti anak-anak usia SD, SMP dan SMA. Sehingga puasanya tetap lancar, olahraganya berprestasi,” ucapnya.

Perwakilan dari Perbasi Dan YMS, Fajar Dwi Prasetyo mengungkapkan, dalam kompetisi ini peserta dibatasi hanya 12 klub dari Depok, Bogor, Jakarta dan Cianjur.

“Ini merupakan kegiatan kedua yang dilakukan oleh Perbasi yang dilakukan oleh YMS dan tahun depan akan dilaksanakan secara rutin,” katanya.

Dalam berlari mengejar emas menyiapkan atlet-atlet berprestasi, lanjut Dwi, Wakil Wali Kota Bogor saat intens dalam memberikan dukungan untuk dunia olahraga.

Selain itu Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor juga selalu mensupport dan memberikan fasilitas-fasilitas kemudahan dalam bidang olahraga.

“Alhamdulillah pak wakil sangat intens dan untuk Pemkot Bogor ini merupakan bentuk target yang diinginkan Perbasi Kota Bogor berlari mengejar prestasi emas,” jelasnya.