Bima Arya Bersama Forkopimda Tinjau TPS, Ada Petugas KPPS Kompak Berseragam SMA

Antar Daerah857 views

Inionline.id – Wali Kota Bogor, Bima Arya bersama unsur Forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda), Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kota Bogor, Waito Wongateleng meninjau pelaksanaan pencoblosan di berbagai TPS di Kota Bogor, Rabu (14/2/2024).

Dalam peninjauannya itu, Bima Arya juga mendatangi TPS 02 di SDN Pengadilan 5 yang seluruh petugasnya menggunakan seragam SMA.

Sejauh ini kata Bima Arya, pelaksanaan pencoblosan berlangsung lancar meski Kota Bogor diguyur hujan sejak dini hari hingga pagi.

“Kita juga sudah siapkan semuanya antisipasi-antisipasi, semua skenarionya bersama Forkopimda. Kita keliling untuk memastikan semua tahapan berjalan dengan baik dan lancar,” katanya.

Ketua KPPS TPS 02, Yudhi mengatakan, alasan digunakannya seragam SMA agar berbeda dengan TPS lain dan menjadi daya tarik untuk warga menggunakan hak suaranya.

“Selain menambah daya tarik kebetulan kita lokasinya di sekolah. Memang tadinya mau pakaian SD tapi sulit juga. Akhirnya memilih untuk pakaian SMA,” ujarnya.

Ia yang juga menggunakan seragam SMA meminjam seragam dari keponakannya yang sudah disiapkan dari semalam.

Di TPS 02 ada 253 DPT yang terdaftar dan tambahan 16 orang, sedangkan untuk pemilih khusus tidak ada. Sejauh ini lanjut Yudhi respon warga yang datang positif.

“Antusiasnya bagus dan pelaksanaan pemilihan juga lancar,” katanya.