Demi Biaya Berobat Anak, Pria di Aceh Nekat Selundupkan Sabu

Inionline.id – Karena kedapatan membawa sabu seberat 1,2 kg saat hendak diselundupkan ke Jakarta, seorang pria berinisial JS (28) diamankan petugas Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM) Aceh Besar.

Penangkapan JS berawal dari petugas Avsec Bandara SIM mencurigai barang diduga narkoba di tubuh pelaku setelah melewati mesin X-ray. Setelah digeledah, petugas menemukan enam paket sabu di pinggang celana yang dikenakan JS.

“Benar. Sekarang masih diamankan di Polsek Kuta Baro setelah diserahkan oleh petugas Bandara SIM,” ujar Kapolsek Kuta Baro, Iptu Muhammad Jabir saat dikonfirmasi, Sabtu (13/1).

JS rencananya akan terbang ke Jakarta dengan pesawat Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA1474 pada Jumat (12/1). Namun karena ketahuan ingin menyelundupkan sabu, ia pun ditahan oleh petugas.

Dari pengakuannya sabu itu diperoleh di jalan raya Kabupaten Aceh Timur. Dirinya memperoleh barang tersebut dari seseorang yang dikenalnya berinisial PT sepekan lalu.

“JS dititipin barang oleh PT dan dia mengetahui bahwa barang tersebut adalah narkotika jenis Sabu, dimana barang tersebut diserahkan di jalan wilayah Aceh Timur pada saat perjalanan menuju ke Bandara SIM sekitar pukul 03.00 WIB ” ujar Jabir.

JS sendiri saat ke Bandara SIM Aceh Besar menggunakan kendaraan Mobil Travel dari Kabupaten Aceh Utara. JS mengaku menerima tawaran itu karena ingin mendapatkan uang untuk berobat anaknya yang sedang sakit.

“PT membiayai perjalanan JS hingga ke Jakarta. JS sendiri menerima tawaran dari PT karena membutuhkan biaya berobat untuk anaknya yang sedang mengalami sakit (pembengkakan empedu dan pembengkakan hati),” katanya.

Kini, JS masih menjalani pemeriksaan lebih lanjut di Mapolsek Kuta Baro atas aksi nekatnya yang hendak menyelundupkan sabu ke Jakarta.