Berikut ini 6 Kebiasaan Pagi Turunkan Berat Badan yang Ampuh dan Praktis

Kesehatan1857 views

Inionline.id – Ada banyak cara menurunkan berat badan, salah satunya adalah kebiasaan pagi turunkan berat badan.

Mungkin banyak yang berpikir kalau untuk menurunkan berat badan hanya lewat menjaga pola makan dan olahraga. Padahal berbagai kebiasaan pagi juga bakal membantu menurunkan berat badan.

Kunci menurunkan berat badan ada di pagi hari. Jika Anda sudah terbiasa melakukan perilaku sehat sejak pagi, berat badan pun akan turun lebih cepat.

Menerapkan pola hidup sehat sejak Anda membuka mata bisa membuat Anda semakin fokus dengan program tersebut.

Berikut beberapa kebiasaan pagi turunkan berat badan yang bisa dilakukan:

1. Minum air putih hangat

Hal paling penting dilakukan di pagi hari untuk menurunkan berat badan adalah minum segelas air hangat dengan madu, dan jus lemon dicampur di dalamnya.

Minuman ini meningkatkan metabolisme, mempercepat penurunan berat badan, serta menyegarkan pikiran hingga Anda siap beraktivitas sepanjang hari. Cobalah terapkan kebiasaan minum air putih hangat segera setelah bangun tidur.

2. Minum jus lemon

Yang satu ini terbilang bukan rahasia. Minum jus lemon saat waktu perut kosong adalah suatu keharusan yang dapat dilakukan di pagi hari untuk menurunkan berat badan dengan cepat.

3. Teh hijau dan madu

Secangkir teh hijau tak pernah salah diminum kapan pun termasuk di pagi hari. Ini juga jadi kebiasaan pagi turunkan berat badan. Anda bisa menambahkan madu untuk mengganti rasa manis dari gula putih.

4. Lari pagi

Lari membantu mempercepat penurunan berat badan. Ini harus menjadi hal pertama di pikiran Anda setiap pagi. Lari pagi juga membantu menjaga tubuh tetap bugar dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

5. Sarapan sehat
Mulailah hari dengan sarapan. Jika Anda tidak ingin kelaparan pada siang hari, konsumsilah makanan berprotein tinggi seperti telur dan roti gandum di pagi hari.

6. Sinar matahari pagi

Sinar matahari pagi adalah sumber terbesar dari vitamin D. Selain itu, berjemur di pagi hari akan membuat Anda lebih bersemangat menjalani hari dan membantu menyehatkan tubuh.

Itulah beberapa kebiasaan pagi turunkan berat badan yang bisa kamu lakukan mulai besok pagi.