Wakil Ketua DPRD Jabar didoakan Menkes RI Agar Masuk Komisi IX DPR RI

Berita557 views

Inionline.id – Menteri Kesehatan RI, Budi Gunadi Sadikin mendoakan Wakil Ketua DPRD Jabar, Ahmad Ru’yat terpilih menjadi anggota DPR RI dari dapil Kabupaten Bogor di Pileg 2024.

Doa tersebut disampaikan Budi Gunadi Sadikin di hadapan Achmad Ru’yat dan Wali Kota Bogor Bima Arya saat konferensi pers Peresmian Blok I dan IV Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bogor, Kamis (28/12).

“Pak Wakil DPRD (Achmad Ru’yat) ini kan mau run dari Kabupaten Bogor. Mudah-mudahan, insyaallah beliau menang,” ujar Budi yang disambut ucapan Aamiin dari Ahmad Ru’yat.

Selain menang di Pileg, Budi juga menyarankan Achmad Ru’yat bisa masuk atau duduk di Komisi IX yang menangani bidang kesehatan. Tujuannya, supaya bisa mendukung agar Kabupaten Bogor dapat alokasi seperti ini.

“Mudah-mudahan sukses pak, ini pemilihannya nanti sebagai anggota DPR. Kalau sukses, jangan lupa masuk Komisi IX,” lanjutnya.

Menanggapi itu, Wakil Ketua DPRD Jabar Achmad Ru’yat menilai, doa yang disampaikan Menkes spontanitas. Sebab, dirinya memang mendapat tugas menjadi caleg DPR RI nomor urut 1 dari PKS untuk dapil Kabupaten Bogor.

“Alhamdulillah, tadi beliau mendoakan dan menyarankan masuk ke Komisi IX supaya memperkuat kebijakan kesehatan,” kata Ru’yat.

Mantan Wakil Walikota Bogor tersebut menganggap, saran yang disampaikan Menkes masuk ke Komisi IX merupakan hal menarik. Bahkan, dia mengaku penyampaian atau doa kepada caleg di acara formal ketika sambutan sangatlah jarang, apalagi disampaikan juga ketika konferensi pers.

“Saya sangat berterima kasih sekali kepada Pak Menteri yang memberikan perhatian khusus itu jarang itu, karena disampaikan ketika sambutan formal pembukaan, termasuk konferensi pers, dua kali,” pungkasnya.