Kunjungan Kerja Dewan H. Cecep Gogom, Begini Harapannya Soal Desa Wisata

Antar Daerah1457 views

Bogor, Inionline.id – Anggota Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat H. Cecep Gogom (HCG) bersama rombongan melakukan rangkaian kunjungan kerja ke Kabupaten Cirebon guna memperoleh informasi terkait dengan peningkatan usaha wisata dan pemberdayaan masyarakat untuk menunjang kegiatan ekonomi Daerah.

“Kawasan yang kami kunjungi adalah Desa Wisata Penambangan Kabupaten Cirebon serta pasar rakyat Bodelor,” ujarnya, Sabtu (30/12/2023).

Selain itu, legislator daerah pemilihan (dapil) Kabupaten Bogor ini juga menyebutkan bahwa giat ini juga dimanfaatkan untuk sharing dan bertukar pikiran bersama dengan pemangku kebijakan setempat serta para pelaku usaha pengembangan desa wisata.

“Hasil diskusi tersebut dapat diadopsi dalam pengembangan-pengembangan desa wisata di seluruh wilayah provinsi Jawa Barat,” imbuhnya.

HCG yang maju kembali ke DPRD Jawa Barat pada Pemilu 2024 mendatang menambahkan, harapan dari Komisi II DPRD Jabar sendiri terkait kunjungan ini ialah agar desa wisata tumbuh dan berkembang menjadi aset masyarakat dalam peningkatan kegiatan ekonomi dan kehidupan sosial yang lebih baik dan menjadi salah satu sumber penghidupan masyarakat.

“Apalagi ditambah, kita Provinsi Jawa Barat sudah ada Perda Desa Wisata,” pungkasnya.