Usai Pukul Warga Tangerang, Polisi Tangkap Pesepak Bola Ouseloka

Inionline.id – Polisi menangkap pemain sepak bola Egwuatu Godstime Ouseloka yang memukul warga bernama Kevin Hartanto di Tangerang, Banten. Videonya beredar di media sosial.

“Kami sudah mengamankan pelaku sebagaimana dimaksud,” Kasat Reskrim Polres Metro Tangerang Kota Kompol Rio Mikael Tobing saat dikonfirmasi, Rabu (20/12).

Kendati demikian, Rio belum membeberkan kronologi penangkapan Ouseloka. Misalnya mengenai kapan dan di mana yang bersangkutan ditangkap.

Rio hanya menyampaikan saat ini kepolisian masih melakukan pemeriksaan intensif terhadap Ouseloka untuk mendalami aksi pemukulan tersebut.

“Mohon kami diberi waktu untuk mendalami, kami akan berikan perkembangan info setelah pemeriksaan selesai,” ucap dia.

Aksi Egwuatu Godstime memukul warga di Tangerang, Banten terekam video hingga beredar di media sosial.

Dalam video itu, terlihat Egwuatu Godstime Ouseloka memukul seorang pria. Terjadi di halaman sebuah kompleks di daerah Tangerang.

Egwuatu Godstime Ouseloka merupakan seorang pemain naturalisasi. Pria kelahiran Nigeria ini mendapat kewarganegaraan Indonesia (WNI) pada tahun 2018.

Pemain yang biasa disapa Olisa ini menjadi WNI karena sudah lama tinggal di Indonesia dan beristri WNI asal Medan, Sumatera Utara. Sejumlah klub Tanah Air sempat dibelanya.

Beberapa klub yang sempat dibela adalah Persebaya DU (saat dualisme kompetisi), Persipura, PSMS Medan, dan PSBK Blitar. Musim ini Olisa tak tampil di kompetisi Indonesia.

Buntut kejadian ini, netizen atau warganet meminta Ketua Umum PSSI Erick Thohir untuk bersikap. Namun hingga kini belum ada tanggapan resmi dari federasi.

Juga telah meminta tanggapan dari Olisa, tetapi nomor kontaknya tidak aktif.