TKN Fanta Hankam Prabowo-Gibran Bagikan Benih Padi Kepada 300 Petani Milenial di Kabupaten Bogor

Politik757 views

Bogor, Inionline.id – Tim Kampanye Nasional (TKN) Pemilih Muda (Fanta) bidang Pertahanan Keamanan (Hankam) Prabowo-Gibran mengadakan kegiatan “Penyuluhan dan Pembagian Benih Padi Kepada Petani Milenial” di Lapangan Bola Kampung Pagelaran Sadeng Kolot, Kecamatan Leuwisadeng, Kabupaten Bogor pada Kamis (14/12/2023).

Masyarakat yang datang sangat antusias terbukti dengan hadirnya 300 petani milenial dari Gabungan Kelompok Tani (GAPOKTAN) di Kabupaten Bogor.

Kegiatan tersebut dihadiri Komandan TKN Muda FANTA Arief Rosyid, Ulta Levenia Nababan selaku Wakil Komandan TKN Fanta dan Ketua Umum TKN Fanta Hankam, serta Yen Yen Kuswati selaku Ketua Harian TKN Fanta Hankam, beserta seluruh relawan dari TKN Fanta Hankam.

“Kehadiran tim Fanta Hankam dalam acara ini menunjukkan komitmen Prabowo-Gibran untuk menyejahterakan petani dan mendorong petani milenial untuk terus berkarya di pertanian. Oleh karenanya, tim Fanta Hankam membagikan dua ton benih padi kepada seluruh petani yang datang untuk menstimulus pertanian di Kabupaten Bogor,” ucap Ulta Levenia.

Komandan TKN Fanta, Arief Rosyid juga menyampaikan bahwa ke depannya petani-petani milenial dapat mengembangkan inovasi pertanian terbarukan dengan transfer of knowledge dari luar negeri.

Yenyen Kuswati selaku Ketua Harian TKN Fanta Hankam juga mempertegas pentingnya peran anak muda untuk meneruskan pertanian di Indonesia.

“Terutama saat ini terdapat resesi petani di Indonesia, kami berharap anak muda tetap melanjutkan pertanian handal di Indonesia,” pungkasnya.

Acara yang dipandu dalam suasana yang penuh dengan kehangatan ini juga diisi oleh seorang inspirator petani muda Indonesia, Supardi sebagai pembicara.

Pada kesempatan ini, dia memberikan motivasi dan pengetahuan seputar dunia pertanian agar para petani muda Indonesia mampu bersaing dan berani berinovasi serta dapat keluar dari pola-pola pertanian konvensional.

“Saya merasa senang dengan kehadiran tim Prabowo-Gibran di desa kami. Alhamdulillah benih ini bisa digunakan untuk masa tanam bulan depan. Saya optimis dengan memilih nomor 2,” ucap Ibu Neneng selaku penerima bantuan benih padi sangat mengapresiasi kehadiran Tim TKN Fanta Hankam.

Sementara Ilham, seorang petani milenial penerima bantuan benih padi lainnya, menyampaikan ketertarikan menjadi petani milenial dan dapat menimba ilmu pertanian di Jepang untuk meningkatkan kualitas serta kapasitasnya dalam mengembangkan sektor pertanian

“Saya ikut bertani dengan orang tua, namun saya belum tahu apakah akan menjadi petani atau tidak tapi saya tertarik untuk pergi ke Jepang mempelajari pertanian di sana. Pesan saya untuk pak Prabowo untuk selalu menjadi pemimpin yang bijak dalam menyelesaikan persoalan negara,” ucap Ilham.

Menutup acara, Tim TKN Fanta Hankam mengajak seluruh masyarakat untuk beramah tamah melalui kegiatan bernyanyi dan berjoget sebelum melakukan pembagian bibit benih padi kepada para petani milenial.

BERSAMA PRABOWO GIBRAN, PETANI SEJAHTERA.