Siap Rangkul Semua Pihak, Prabowo Janji Jadi Presiden Pemersatu Bangsa

Politik557 views

Inionline.id – Calon presiden (capres) nomor urut dua, Prabowo Subianto, berjanji akan menjadi presiden pemersatu bangsa jika terpilih dalam Pilpres 2024. Hal ini ia utarakan dalam acara Konsolidasi Pemenangan Prabowo-Gibran kepada para kader dan relawan yang hadir di Sentul International Convention Center, Bogor, Jawa Barat, Minggu (10/12).

“Saya bersumpah, siapapun yang dipilih rakyat saya akan hormati dan dukung,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Senin (11/12).

Ia pun menegaskan komitmennya untuk merangkul semua pihak jika terpilih dalam Pilpres 2024. Ia berjanji akan merangkul semua pihak, baik yang memilihnya maupun tidak, baik yang mencintai maupun membencinya.

Prabowo mengatakan, pemerintah yang inklusif penting untuk membangun Indonesia yang bersatu. Untuk itu, pihaknya akan suportif dan kooperatif dalam menjalani proses Pemilu 2024 dengan tidak akan meninggalkan pihak-pihak yang bahkan tidak berada di barisan Koalisi Indonesia Maju.

Hal tersebut sesuai dengan ikrar pada dirinya sendiri sejak masih menjadi Perwira TNI, yakni untuk mengabdikan seluruh jiwa dan raganya hanya untuk bangsa dan negara.

“Saya sudah katakan sejak saya Perwira Muda, saya sudah rela berkorban untuk bangsa dan rakyat,” lanjutnya.

Prabowo mengatakan, cita-citanya ini didasari oleh kecintaannya kepada rakyat Indonesia. Ia ingin melihat anak-anak Indonesia dapat tersenyum lepas bahagia dan melihat bangsa Indonesia menjadi negara yang makmur.

“Sebelum Yang Maha Kuasa memangil saya, saya ingin berbakti dan bekerja kepada rakyat yang saya cintai. Saya ingin melihat anak-anak Indonesia senyum tidak kelaparan, saya ingin meiihat Indonesia jadi bangsa yang makmur,” ungkap Prabowo.