Program Light Up The Dream, 15 Pelanggan Kini Sudah Miliki Listrik Sendiri

Antar Daerah757 views

Bogor, Inionline.id – Pegawai PT PLN (Persero) melanjutkan inisiatif mulia mewujudkan mimpi bagi yang kurang mampu untuk mendapatkan listrik secara gratis. Hal itu terlihat saat penyalaan program “Light Up The Dream” yang dilakukan oleh PLN UP3 Bogor yang dalam hal ini diwakili oleh seluruh Unit Layanan Pelanggan (ULP) di wilayah kerja PLN UP3 Bogor.

Program Light Up The Dream merupakan program penyambungan listrik gratis dari donasi pegawai PLN dengan tujuan meringankan beban bagi yang kurang mampu dalam menikmati listrik. Upaya mandiri pegawai merupakan langkah nyata yang sangat baik untuk terus dilakukan. Dalam program Light Up The Dream kali ini, PLN menyambungkan listrik ke 13 rumah pelanggan dan 2 mushola dari hasil donasi pegawai.

Listrik yang disambung adalah daya 450 VA dan 900 VA. Salah satu pelanggan yang mendapatkan program ini yaitu Onih Fitriyani mengatakan, dirinya sangat bersyukur dengan adanya program Light Up The Dream.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada PLN atas adanya program ini, kami senang sekali bisa menikmati listrik sendiri untuk rumah kami. Semoga membawa keberkahan untuk keluarga kami dan pegawai PLN khususnya ” ungkapnya.

Dalam kesempatan lain Manager PLN UP3 Bogor, Irwanto Wahyu Kusumo menyampaikan, program “Light Up The Dream” ini diharapkan akan berlangsung secara kontinyu.

“Alhamdulillah hari ini bertambah yang bisa menikmati listrik. Kami tentunya berharap program “Light Up The Dream” di PLN UP3 Bogor ini akan terus sebagai komitmen untuk mewujudkan mimpi masyarakat maupun sosial yang kurang mampu mendapatkan listrik secara gratis sehingga dapat membawa manfaat untuk semuanya.” pungkasnya.

Direktur Legal dan Human Capital PT PLN (Persero), Yusuf Didi Setiarto mengatakan hal ini merupakan langkah nyata dari PLN UID Jabar dalam menghadirkan listrik di tengah-tengah masyarakat, akan banyak dampak positif dari program Light Up The Dream ini, anak-anak bisa belajar di malam hari dan juga bisa melaksanakan ibadah dengan nyaman.

“PLN UID Jabar harus terus berupaya mencari dan menyisir masyarakat yang belum menikmati aliran listrik, dan jika semua sudah terlistriki maka PLN UID Jabar diharapkan bisa menghadirkan dream-dream (mimpi-mimpi) yang lain, sehingga kehadiran insan PLN akan terus ada dan relevan di Bumi Pasundan.” Ucap Yusuf Didi

Dalam kesempatan yang sama General Manager PLN UID Jabar, Susiana Mutia juga menambahkan, gerakan Light Up The Dream ini merupakan wujud nyata kolaborasi insan PLN dalam mewujudkan mimpi energi berkeadilan dengan memudahkan masyarakat untuk mendapatkan akses listrik yang lebih luas dan terjangkau terutama bagi masyarakat.

“Sesuai namanya, program LIGHT UP THE DREAM berisi harapan kami, PLN, yang ingin menyalakan mimpi masyarakat kurang mampu menikmati listrik sehingga pemerataan energi bisa menyentuh seluruh lapisan masyarakat,” ucap Susiana.

Susiana Mutia mengatakan harapan kita bersama adalah dengan program yang diinisiasi oleh pegawai PLN ini dapat membantu menyalakan mimpi masyarakat meningkatkan kondisi perekonomian, menghadirkan listrik yang aman, dan tentunya menambah kenyamanan untuk kehidupan masyarakat sehari-hari.

“Program Light Up the Dream ini akan terus kita lanjutkan dengan mengusung semangat peduli sesama, menyala bersama, menerangi bangsa dan sebagai komitmen untuk mewujudkan mimpi masyarakat kurang mampu mendapatkan listrik secara gratis dan dapat menjadi ladang berkah bagi pegawai PLN,” pungkas Susiana.