Kini MU Pantau Serhou Guirassy, Setelah Timo Werner

Inionline.id – Manchester United turut memantau Serhou Guirassy jelang dibukanya bursa transfer Januari. Striker Stuttgart itu diyakini bisa menjadi solusi bagi lini depan Setan Merah di musim ini.

Sky Sports melaporkan pemain berpaspor Guinea itu bisa direkrut dengan harga relatif murah, yakni tak sampai 20 juta Euro. Guirassy sedang tampil bersinar di Jerman musim ini dengan mencetak 18 gol dari 14 laga di seluruh ajang.

Catatan itu hanya kalah sedikit dari Harry Kane yang mencetak 22 gol dari 20 laga bersama Bayern Munich sejauh ini. Guirassy juga sudah melebihi capaian di musim lalu, saat ia ‘cuma’ mengemas 14 gol dari 29 laga.

Performa Guirassy saat ini lebih baik dari Timo Werner, penyerang RB Leipzig yang kabarnya juga dipantau MU. Meski sudah pernah berkiprah di Inggris bersama Chelsea, namun ia sedang menjalani periode suram akibat baru mencetak dua gol dari 14 laga.

MU sedang membutuhkan tambahan amunisi penyerang yang mampu menerjemahkan filosofi permainan Erik ten Hag menjadi deretan gol. Musim lalu ada Marcus Rashford yang bersinar, namun striker Inggris itu kini baru mencetak dua gol dari 20 penampilan.

Jika ditotal, kombinasi lima penyerang Setan Merah di musim ini baru menghasilkan 12 gol, dengan Rasmus Hojlund menjadi yang terbanyak dengan lima gol. Namun jumlah itu kalah dari Scott McTominay yang menjadi top skor MU dengan enam gol sejauh ini.

Seretnya gol dari para penyerang diyakini berdampak terhadap inkonsistensi MU. Mereka baru meraih 11 kemenangan dari 24 laga di seluruh ajang yang sudah mereka jalani musim ini. Satu laga berakhir imbang dan sisanya berujung kekalahan.