Jaga Perkembangan Penghafal Qur’an di Kabupaten Bogor, Dewan Jabar H. Cecep Gogom Hadiri Langsung Wisuda Pondok Pesantren Al Idrissiyah

Antar Daerah1057 views

Bogor, Inionline.id – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat daerah pemilihan (dapil) Kabupaten Bogor H. Cecep Gogom (HCG) menghadiri langsung wisuda tahfidz Pondok Pesantren Al-Idrissiyah di Desa Sukamahi, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, Minggu (24/12/2023).

Menurut legislator Gerindra ini, tujuan utama menghadiri acara tersebut guna menjaga perkembangan literasi membaca dan penghafal Al-Qur’an para santri khususnya yang berada di Kabupaten Bogor.

“Saya gembira dan bahagia ketika mengetahui bahwa mayoritas para santri dan santriwati di Ponpes tersebut yang telah dapat menyelesaikan pendidikan belajar tahfidz,” ujarnya.

“Hal ini tentu saja menambah jumlah para penghafal Al-Qur’an khususnya di Kabupaten Bogor,” lanjut HCG.

Giat wisuda ini juga diharapkan HCG agar anak-anak generasi muda semakin dapat memahami dan belajar membaca Alquran dengan sungguh-sungguh sehingga akan lahir generasi generasi yang semakin baik dalam perkembangan ilmu Al-Qur’an.

“Jawa Barat sendiri sudah memiliki produk Peraturan daerah (Perda) Nomor 1 Tahun 2021 tentang Fasilitasi Penyelenggaraan Pesantren dimana bisa saja kedepannya Ponpes ini diintervensi program bantuan dari Pemprov Jabar,” tutup HCG.