Di Pilpres 2024 Ganjar Mengaku Sudah Tahu Sejak Awal JK Dukung Anies

Politik2357 views

Inionline.id Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo mengaku tak kaget dengan dukungan mantan wakil presiden RI, Jusuf Kalla (JK) kepada Anies Baswedan di Pilpres 2024.

Menurut Ganjar, meski baru dinyatakan baru-baru ini, JK telah mendukung Anies jauh sebelumnya.

Bahkan, kata Ganjar, dukungan tersebut diberikan sebelum dirinya resmi diumumkan sebagai capres PDIP.

“Oh beliau dari awal bahkan sebelum saya diumumkan beliau sudah ada disamping AMIN, kalau kami sudah tahu,” kata Ganjar di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Rabu (20/12) malam.

Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud mengaku tak khawatir dengan dukungan tersebut. Dia menilai setiap orang memiliki hak untuk mendukung jagoannya di pilpres.

Wakil Sekretaris TPN Ganjar-Mahfud, Arwani Thomafi mengaku Ganjar-Mahfud juga mendapat dukungan dari sejumlah tokoh pada Pilpres 2024. TPN kata dia bahkan telah memetakan sejumlah tokoh tersebut di posisi yang tepat untuk membantu pemenangan.

“Kita tidak melihat ini mengkhawatirkan, ini melemahkan dan sebagainya,” kata Arwani sebelum rapat TPN di gedung High End, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (20/12).

Sementara itu, JK mengungkap alasannya mendukung Anies sebagai capres di Pilpres 2024. JK mengatakan Indonesia butuh pemimpin yang tangguh dan mampu menyejahterakan rakyat.

Dia menyebut Indonesia menghadapi krisis ekonomi dunia yang terjadi akibat perang di Eropa.

“Kalau presiden tidak tangguh, akan sulit, dunia akan sulit. Ekonomi dunia juga lagi sulit. Perang di Ukraina, perang antara China dan Amerika. Kalau ekonomi dunia turun, kita juga ikut kena,” kata JK saat bertemu relawan AMIN di Makassar, Selasa (19/12).