Di 5 Lokasi Pemprov DKI Jakarta Gelar Christmas Carol

Berita1057 views

Inionline.id – Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Provinsi DKI Jakarta menyelenggarakan acara Kidung Natal (Christmas Carol) pada 21-22 Desember 2023.

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta, Andhika Permata mengatakan seperti tahun-tahun sebelumnya, Christmas Carol menampilkan pertunjukan musik khas Natal.

Menurutnya, warga bisa menikmati lantunan musik Natal yang khidmat sambil menikmati pemandangan indah destinasi wisata di Jakarta.

“Sudah menjadi agenda rutin Jakarta, untuk memeriahkan perayaan Natal dengan menghadirkan Christmas Carol. Melalui acara ini, kami ingin memberikan pesan bahwa Jakarta sebagai kota global yang beragam, terbuka untuk semua masyarakat,” kata Andhika dalam keterangan tertulis, Jumat (22/12).

Christmas Carol digelar di Jembatan Budaya Kawasan Kota Tua dan Silang Barat Daya Monumen Nasional, mulai pukul 16.00-18.00 WIB.

Lalu pada 22 Desember 2023 juga diselenggarakan di Pedestrian Plaza Indonesia, Pedestrian Djakarta Theater dan Jakarta Creative Zone Riverview by JXB, mulai pukul 16.00-18.00 WIB.

“Kegiatan Christmas Carol ini adalah salah satu upaya yang dilakukan dalam menjaga kesetaraan beragama di Jakarta,” kata Andhika.

Ia juga mengajak masyarakat untuk menikmati ragam atraksi dan destinasi di Jakarta di momen perayaan natal yang juga bertepatan dengan momen liburan akhir tahun.

“Disparekraf DKI Jakarta mengajak untuk #NatalandiJakarta karena tersedia ragam atraksi, serta destinasi wisata yang dapat dilihat di website Jakcation.id,” kata dia.