Real Madrid Menangi Laga Sulit dan Rumit, Ancelotti Puas

Inionline.id – Real Madrid meneruskan tren tidak terkalahkan usai mengalahkan Alaves 1-0. Carlo Ancelotti puas banget karena Madrid bisa menang meski bermain dengan 10 orang.

Madrid memenuhi tantangan Alaves saat menyambangi Stadion Mendizorroza, Jumat (22/12) dini hari WIB. Kedua tim berimbang tanpa gol sampai akhir babak pertama.

Bencana bagi Los Blancos karena Nacho Fernandez diacungi kartu merah langsung pada menit ke-54. Nacho diusir dari permainan karena melakukan tekel terlambat kepada lawan.

Situasi ini membuat Real Madrid mesti bekerja ekstra keras di sisa waktu pertandingan. Meski begitu, Madrid akhirnya membawa pulang tiga poin setelah tandukan Lucas Vazquez menjebol gawang Alaves di injury time.

Kemenangan ini menjamin El Real mengambil alih puncak klasemen dari Girona usai sama-sama mengumpulkan 38 poin. Madrid berhak atas posisi teratas karena unggul head to head dari rivalnya itu.

“Kami sangat puas dengan pertandingan malam ini karena tadi itu sulit dan rumit. Namun, karena komitmen yang sangat besar dari tim, kami bisa menang,” ungkap pelatih Madrid itu di laman resmi klub.

“Bermain dengan 10 orang selama lebih dari setengah jam itu membutuhkan usaha yang sangat besar. Itulah mengapa kami pantas menjadi pemenangnya. Pertandingan tadi itu rumit, dan dengan kekurangan satu pemain semua orang mengira ini akan menjadi momen kami gagal.”

“Namun, toh tim ini memiliki energi yang tidak diketahui. Kami bermain dengan baik dan bertahan dengan baik meski dengan 10 orang dan pada akhirnya kami mendapat ganjaran,” Ancelotti menambahkan.

Kompetisi LaLiga akan menjalani libur sejenak dan akan bergulir lagi setelah pergantian tahun. Real Madrid akan membuka 2024 dengan laga kandang melawan Mallorca pada 3 Januari.