BPIP Ajak Perempuan Berdaya Lewat Pancasila Saat Peringatan Hari Ibu ke-95

Berita757 views

Inionline.id – Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) turut berpartisipasi dalam Tasyakuran Peringatan Hari Ibu ke-95 yang diselenggarakan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kementerian PPPA) dengan dukungan dan sinergi dari Badan Riset Inovasi Nasional (BRIN).

Acara yang mengangkat tema “Perempuan Berdaya Indonesia Maju” ini digelar di Auditorium Sumitro Djojohadikusumo, BRIN, Jumat (22/12) pukul pukul 09.00 hingga 11.00 WIB.

“Partisipasi BPIP dalam Tasyakuran Hari Ibu Ke-95 adalah wujud komitmen kami untuk memperkuat dan mempromosikan nilai-nilai Pancasila dalam berbagai aspek kehidupan, khususnya dalam mendukung perempuan Indonesia menuju kesetaraan dan keberdayaan,” demikian bunyi keterangan tertulis BPIP.

BPIP berharap acara tidak hanya menjadi perayaan bagi perempuan Indonesia, tetapi juga sebagai platform untuk merayakan keberagaman, semangat gotong royong, dan upaya bersama dalam membentuk masa depan Indonesia yang lebih baik.

BPIP bersama Kementerian PPPA dan Duta Pancasila Purna Paskibraka Indonesia juga merangkai tema ‘Perempuan Berdaya Indonesia Maju’ sebagai pijakan untuk mengeksplorasi nilai-nilai luhur Pancasila dalam konteks perempuan Indonesia yang kuat dan berdaya.

Melalui acara ini, BPIP ingin menyerukan semangat gotong royong yang berkarakter Pancasila untuk generasi muda, dan mendorong sinergi BPIP dengan Kementerian/Lembaga serta Pemerintah Daerah dalam Pembumian Nilai-Nilai Pancasila.