Aktivis Lapor Polisi, Ratusan Anjing Diangkut ke Penjagalan di Sragen

Inionline.id – Animal Hopes Shelter Indonesia resmi melayangkan laporan ke Polres Sragen soal dugaan penjagalan anjing untuk dikonsumsi di wilayah tersebut Minggu (24/12).

“Laporan sudah kami buat di Polres Sragen, perihal dugaan pengepul dan penjagalan anjing untuk di konsumsi,” demikian dikutip dari akun resmi Animal Hopes.

Laporan tersebut dilayangkan menyusul video viral yang memperlihatkan angkutan truk tengah membawa puluhan anjing yang diduga akan dikonsumsi.

Menurut mereka, para anabul itu didatangkan dari Jawa Barat untuk dikirim ke Sragen sebelum nantinya akan diedarkan di wilayah sekitar Solo, Jawa Tengah.

“Pengakuan pengepul jika ratusan anjing-anjing ini didatangkan dari Jawa Barat dan ditempatkan di Sragen yang kemudian diedarkan di Solo dan sekitarnya”.

Animal Hopes menambahkan, di Sragen, sedikitnya ada enam pengepul yang menerima kiriman anjing dari satu pihak yang sama di Jawa Barat.

“Satu pengepul dan satu saksi sudah dimintai keterangan di Polsek dekat TKP dan mereka ngaku dari semalam sudah dikejar-kejar perihal truk pengangkut yang viral di medsos,” demikian dikutip dari Animal Hopes.