Zulkifli Hasan Nilai Pendidikan Jadi Kunci Membentuk SDM Unggul

Berita1057 views

Inionline.id – Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan menyatakan bahwa pendidikan merupakan kunci kesuksesan suatu negara. Untuk itu, Zulhas, demikian panggilan Zulkifli Hasan, meminta agar para siswa belajar dengan sungguh-sungguh.

Zulhas mengatakan, keberhasilan negara bukan diukur dari kekayaan alam semata. Hal itu diungkapkan dalam kegiatan penandatanganan prasasti gedung baru SMP Karakter Tunas Bangsa Depok Center School (DECES) pada Kamis (23/11).

“Masa depan yang cemerlang Indonesia tergantung pada mereka. Dan kuncinya memang pengetahuan, pendidikan. Kita seperti apa SDM-SDM yang unggul itu, dari mana? Dari pendidikan,” ujar Zulhas.

Pada momen yang juga menjadi peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Yayasan Pendidikan Sumarno yang ke-20 di SMK Tunas Bangsa DECES itu, Zulhas menyampaikan selamat dan harapan agar Yayasan Pendidikan Sumarno dapat melanjutkan pengabdian terhadap Indonesia.

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan saat menandatangani prasasti gedung baru SMP Karakter Tunas Bangsa Depok Center School (DECES) pada Kamis (23/11). (Foto: PAN)
Zulhas juga mengingatkan para siswa untuk bersyukur atas pendidikan yang dijalani di SMP dan SMK Tunas Bangsa DECES.

“Bagaimana cara mensyukuri itu? Belajar sungguh-sungguh. Cara bersyukur? Belajar sungguh-sungguh. Jadi kalau ada kompetisi di sekolah, jadi juara,” katanya.

Di hadapan anggota DPR RI Komisi VI Fraksi PAN Intan Fauzi dan Ketua Dewan Pembina Yayasan Pendidikan Sumarno yang juga anggota DPRD Fraksi PAN Kota Depok Igun Sumarno, Zulhas menegaskan bahwa negara harus mendukung inisiatif pihak swasta untuk mencerdaskan anak bangsa.

“Ini harusnya tugas negara, tapi ini Pak Igiun bersama Ibu membantu negara, tugas negara, oleh karena itu kita harus mendukung inisiatif swasta, untuk mencerdaskan kehidupan berbangsa bernegara,” ujar Zulhas.