Usai Serang Polres Tarakan, Pria Tewas Ditembak Aparat

Inionline.id – Seorang terduga pelaku pembunuhan berinisial R tewas ditembak aparat setelah merusak fasilitas di Polres Tarakan, Kalimantan Utara hingga menyerang anggota, Minggu (5/11).

Peristiwa bermula sekitar pukul 07.00 WITA saat Polres Tarakan mendapat informasi dari masyarakat bahwa telah terjadi pembunuhan di wilayah Beringin 3 Kelurahan Selumit, Kecamatan Tarakan Tengah, Kota Tarakan.

“Informasi yang diperoleh pelaku (R) mendatangi korban, dan melakukan pemukulan hingga korban meninggal dunia, pelaku (R) mengamuk dan mengganggu serta mengancam masyarakat sekitar,” kata Kapolres Tarakan AKBP Ronaldo Maradona saat dikonfirmasi.

Usai mendapat laporan itu, anggota penjagaan Polres Tarakan pun bersiap untuk mendatangi lokasi kejadian. Namun, secara tiba-tiba terduga pelaku pembunuhan datang dan melakukan perusakan.

“Tiba-tiba pelaku (R) muncul dalam kondisi sudah terluka dengan membawa besi, lalu melakukan perusakan,” ucap dia.

Ronaldo menyebut saat itu anggota langsung memberikan peringatan kepada R. Namun, peringatan itu tak diindahkan dan justru berupaya menyerang anggota.

“Sehingga oleh petugas, pelaku diberikan tindakan tegas terukur dengan peluru karet, setelah diberikan tindakan tegas perlawanan pelaku sempat terhenti, namun kemudian berdiri kembali berusaha melakukan perlawanan, kemudian dipiting oleh anggota,” tutur dia.

Disampaikan Ronaldo, setelahnya R dievakuasi ke rumah sakit untuk mendapat penanganan secara medis. Namun, di tengah perjalanan R meninggal dunia.