Usai Depak MU, Newcastle Bertekad Menangi Carabao Cup

Inionline.id – Newcastle United melangkah ke delapan besar Piala Liga Inggris usai menghajar tuan rumah Manchester United 3-0 di babak 16 besar. Manajer The Magpies Eddie Howe berharap timnya bisa terus melaju hingga menjadi juara di musim ini.

Pada musim lalu, MU menjadi mimpi buruk Newcastle. Kedua tim bertemu di babak final, namun Setan Merah yang akhirnya keluar sebagai juara berkat dua gol yang dicetak Casemiro dan Marcus Rashford.

Pada pertemuan kali ini di Old Trafford, Kamis (2/11/2023) dini hari WIB, kedua tim sama-sama melakukan rotasi, namun kualitas Newcastle terbukti lebih baik.

Miguel Almiron yang masuk menggantikan Matt Targett karena cedera di awal babak pertama sukses membuka keunggulan di menit ke-28. Lewis Hall menggandakan keunggulan delapan menit berselang. Pada babak kedua, Joe Willock menambah gol untuk tim tamu.

Dalam laga ini, Newcastle juga lebih dominan dengan melepaskan lima tembakan ke gawang berbanding dua milik MU. Skema serangan balik yang mereka terapkan terbukti ampuh meredam penguasaan bola Mason Mount dkk.

Kemenangan ini menegaskan Newcastle sudah bisa bersaing dengan nama-nama besar sejak diakuisisi pemilik baru. Tak heran jika Howe kali ini berharap timnya bisa lebih baik dari musim lalu.

“Sebuah penampilan yang amat bagus dari kami. Mental tim sungguh brilian. Kami mengalami banyak cedera dan hal itu terjadi di awal laga. Respons tim sungguh hebat,” ujar Howe kepada Sky Sports.

“Kami berharap undian nanti lebih ringan untuk kami! Saya tak berpikir akan ada laga mudah di perempat final. Kami berharap bisa selangkah lebih baik dari musim lalu,” jelas Howe.

Hal sama juga diungkapkan gelandang Sean Longstaff. “Itulah targetnya (juara). Kami ingin mencoba melaju sejauh mungkin di tiap kompetisi. Kami sudah lama tak memenangi trofi. Semoga kami mendapat undian bagus di putaran berikutnya,” jelasnya.