Polresta Bogor Kota Kenalkan Program SKCK Goes To School dengan Bersih-bersih Sungai Ciliwung

Antar Daerah957 views

KOTA BOGOR, Inionline.id – Hari ini, Kapolresta Bogor Kota melalui Kasat Intelkam Polresta Kota Bogor, Kompol Rezky Kurniawan Syamsudin mengapresiasi, karena pihaknya bisa ikut bersama Satgas Naturalisasi Ciliwung, Pramuka, DHLK, Muspika Bogor Tengah, BPD, Brimob tim rescue, dan elemen lainnya dalam kegiatan bersih – bersih Sungai Ciliwung.

Lebih dari 150 peserta, termasuk 30 siswa dari SMAN 7 beserta orang tua & guru mereka, berpartisipasi dalam kegiatan membersihkan sungai Ciliwung selama kurang lebih 3 jam. Bersamaan dengan kegiatan pembersihan, dilaksanakan juga kegiatan disiplin, baris berbaris, dan pembuatan sendal yang melibatkan UMKM dari Ciomas.

“Alhamdulillah, sungai Ciliwung kini bersih dari sampah anorganik seperti plastik dan bungkus makanan yang tidak bisa terurai. Program ini juga menjadi peluang untuk mengajarkan disiplin dan keterampilan kepada anak-anak,” ujar Kompol Rezky kepada awak media, Sabtu (11/11)

Dalam kegiatan ini, Ia beserta jajaran Polresta Bogor Kota mengenalkan program SKCK Goes To School, dimana mendapatkan respon positif. Mereka mendukung program ini dengan memberikan dukungan.

‘Program ini merupakan Angkatan ke V, pesertanya dari SMAN 7 dan diinisiasi sebagai langkah antisipatif terhadap perilaku kekerasan generasi muda khususnya siswa, seperti kasus bullying yang semakin marak,”. Ungkap Kompol Rezky.

Harapannya, program ini dapat berlangsung lancar selama satu bulan ke depan. Kompol Rezky juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk turun serta dalam kegiatan ini, dengan harapan dapat mencegah tawuran, peredaran narkoba dan miras terutama di kalangan pelajar.

“Pendidikan bukan hanya tanggung jawab sekolah dan guru, tetapi juga seluruh masyarakat termasuk unsur pemerintahan dan orang tua,”. tandasnya.

Kami berterimakasih atas dukungan penuh Bapak Kapolresta Bogor Kota, Sekolah dan Orang Tua dalam menjadikan program ini semakin lebih baik.