Rayakan HUT ke-3 Club Tenis Meja RW 25 Desa Bojongkulur Dewan Mochamad Ichsan Gelar Turnamennya

Antar Daerah457 views

Bogor, Inionline.id – Anggota DPRD Jawa Barat daerah pemilihan (dapil) Kabupaten Bogor Mochamad Ichsan Maoluddin menggelar turnamen tenis meja Mochamad Ichsan Cup ke-1 di balai warga perumahan Villa Mahkota Pesona, Desa Bojongkulur, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor.

Turnamen yang digelar selama 2 hari yaitu 11 hingga 12 November 2023 memperebutkan piala serta uang pembinaan dengan total mencapai 20 juta rupiah.

Sebanyak 32 tim dari seluruh RW se-Desa Bojongkulur mengikuti turnamen ini dan dalam 1 tim terdapat 4 orang atlet.

Ichsan mengatakan bahwa selain mencari bibit-bibit muda berbakat dalam turnamen ini, dirinya merasa terpanggil untuk mengakomodir serta memfasilitasi keinginan tim tenis meja RW 25 Desa Bojongkulur pada ulang tahunnya yang ke-3 tahun ini menggelar turnamen berhadiah.

“Saya juga tinggal di perumahan ini, jadi kami bersinergi agar masyarakat merasakan kebermanfaatan hadirnya seorang anggota dewan di wilayahnya,” kata Ichsan.

Politisi PKS ini juga berharap, tim tuan rumah yaitu RW 25 bisa memenangkan turnamen tersebut dengan menjunjung tinggi sportifitas serta percaya diri.

“Semangat kita adalah prestasi yang menjunjung tinggi sportifitas, untuk turnamen serupa di desa atau kecamatan lain di Kabupaten Bogor saya akan lihat dulu animo masyarakatnya serta potensi bakat yang ada, yang jelas tenis meja ini harus fun, menyehatkan dan mendatangkan prestasi,” ucapnya.

“Selain itu, saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia warga RW 25 dan semua pejuang UMKM Vila Mahkota Pesona yang turut membersamai acara Persatuan Tenis Meja (PTM RW 25) tahun ini,” tandas Mochamad Ichsan.

Kepala Desa Bojongkulur Firman Riansyah yang juga hadir dan ikut membuka acara tersebut menuturkan bahwa Desa Bojongkulur sendiri ikut mendukung setiap acara olahraga yang ada di wilayahnya karena senada dengan program yang dimiliki Pemerintah desanya.

“Saya bersyukur masyarakat Desa Bojongkulur gemar berolahraga diantaranya turnamen tenis meja ini, darimana pun sponsornya kami menyambut baik karena berarti mendukung gerakan masyarakat dalam hidup dan lingkungan yang sehat,” tukasnya.

“Bojongkulur sudah punya yang namanya Kordes alias Komite Olahraga Desa sekarang kami sedang menjadikan Kordes ini jadi lembaga kemasyarakatan desa yang nantinya setara dengan LPM maupun Karang Taruna,” lanjut Firman.

Khusus olahraga tenis meja, Firman menaruh perhatian yang cukup intens dimana cabang olahraga ini menjadi yang paling marak digemari belakangan ini di Bojongkulur.

Sukarno selaku Ketua RW 25 Desa Bojongkulur sebagai tuan rumah menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Mochamad Ichsan dengan digelarnya turnamen ini mampu menjadi ajang silahtitahmi antar warga se-Desa Bojongkulur.

“Giat ini juga menyehatkan warga dan menjadi ajang regenerasi dari hasil turnamen ini,” imbuhnya.

Tokoh olahraga Kecamatan Gunung Putri Ahmad Zaky yang ikut hadir dan mendukung turnamen ini menyebutkan proses pencarian bibit muda dalam olahraga di Kabupaten Bogor harus terus dilakukan.

“Dari 5,4 juta jiwa penduduk pasti diantaranya ada yang berbakat dalam cabang olahraga tertentu, kita tinggal memfasilitasi agar atlet-atlet tersebut bisa muncul dan dibina agar berprestasi,” pungkas Zaky yang juga maju menjadi Calon legislatif (Caleg) DPR RI.