PLN UP3 Gunung Putri Gandeng PWI Kabupaten Bogor Sampaikan Pesan ini ke Masyarakat

Antar Daerah1357 views

BOGOR, Inionline.id – Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Perusahaan Listri Negara (PLN) Gunungputri, Kabupaten Bogor, melakukan pertemuan dengan segelintir pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bogor, bertempat di Rumah Makan (RM) Bumi Aki, pada Selasa (21/11/23).

Manager UP3 PLN Gunungputri, Alamsyah Anwar mengatakan, jika PLN sampai saat ini masih tetap butuh koordinasi dengan para insan pers khususnya yang tergabung dalam organisasi keprofesian wartawan yakni PWI Kabupaten Bogor.

Menurutnya, tujuan itu juga dimaksudkan sebagai wujud sinkronisasi segala kegiatan berupa sosialisasi yang dilakukan PT. PLN khususnya bagi UP3 Gunungputri.

“Beberapa kegiatan, promosi semua yang mungkin bisa kita sampaikan ke masyarakat dengan bantuan dari teman-teman PWI Kabupaten Bogor,” ujar Alamsyah Anwar disela-sela kegiatannya, dilokasi.

Ia menerangkan, apa yang bisa disampaikan jajarannya melalui pertemuan ini bisa lebih menyebarluas ke seluruh masyarakat. “Jadi makanya, kami coba bersinergi dan berkolaborasi dengan pwi. Dengan harapan, semuanya tersampaikan dengan lebih baik serta menjangkau lebih banyak ke masyarakat,” beber dia.

Alamsyah menjelaskan, saat ini di perusahaan plat merah tempatnya bekerja itu, sedang ada promosi tambah daya, pemasangan baru. Misalnya, tambah daya, kini ada promo yang dinamakan hari listrik nasional dimana seluruh biayanya rata mulai dari 1300 sampai 7700 Watt.

“Jadi mungkin ini, banyak masyarakat yang belum tahu. Melalui sosialiasi ke media massa oleh rekan-rekan di PWI Kabupaten Bogor, promo ini semua bisa lebih menyebar luas informasinya,” ungkap Alamsyah yang didampingi oleh Aris Fadillah selaku Manager PLN Cileungsi beserta staf dan jajarannya.

Dia juga mengimbau, kepada masyarakat tentang kebahayaan kelistrikan terhadap jaringan-jaringan listrik. Adapun, apabila bagi masyarakat ditempat tinggalnya melihat adanya terkait kelistrikan bersedia untuk di potong dahang pohon yang telah mengenai kabel listrik milik PLN, sehingga jaringan kelistrikan ditempat tinggal bisa lebih aman.

Juga, kata dia, misalnya situasi-situasi yang mungkin membahayakan misalnya tiang listrik yang mau roboh atau kabel yang sudah jatuh dapat diinformasikan ke call center PLN di 123 supaya dapat diperbaiki oleh tenaga ahli yang mumpuni.

“Tolong kami disampaikan bila ada hal-hal tersebut, selain ke call center 123 boleh juga ke kantor pelayanan UP3 PLN di masing-masing tempat tinggal masyarakat atau dengan mendownload aplikasi bernama PLN Mobile di Playstore,” tegasnya.

Masih ditempat sama, ketua PWI Kabupaten Bogor, Subagiyo mengucapkan terima kasih atas undangan atas pertemuan yang dilakukan pihak UP3 PLN Gunungputri dengan organisasi keprofesian tersebut.

Menurutnya, ajakan atau undangan pertemuan yang dilakukan jajaran UP3 PLN Gunungputri yang dikomandoi Alamsyah Anwar patut diapresiasi lantaran tujuan yang sangat mulia.

“Saya apresiasi atas langkah yang dilakukan pihak UP3 PLN Gunungputri ini, dengan mengajak dan mengundang kami di pengurusan PWI Kabupaten Bogor yang tujuannya ingin menyampaikan suatu program dan promosi melalui pemberitaan di media massa agar dapat disebarluaskan ke khalayak publik,” tutur dia.

Subagiyo juga berharap, agar apa yang telah terjalin kerja sama baik melalui momentum silaturahmi ini bisa terus terjaga sampai kapan pun.

“Semoga saya harapkan, agar jalinan kerjasama saat ini bisa terus terjalin dengan baik. Tanpa ada jarak yang memisahkan,” pungkas pria yang merupakan wartawan dari koran harian International Media itu.