Jelang Tahun Baru, Polri Mulai Razia Tempat Hiburan Malam se-Indonesia

Berita2257 views

Inionline.id – Bareskrim Polri mulai menggelar operasi razia di tempat-tempat hiburan malam untuk menekan peredaran narkoba jelang perayaan tahun baru 2024.

Dirtipid Narkoba Bareskrim Polri Brigjen Mukti Juharsa mengatakan giat operasi razia itu bakal dilakukan Polda seluruh Indonesia mulai Senin (20/11).

“Dalam rangka melakukan tahun baru ini, kita harus giat-giat, tahun baru bentar lagi, tahun depan udah tahun baru nih, kita mau razia tempat-tempat hiburan semua. Tempat hiburan malam kita razia, dan wajib dirazia. Supaya peredaran narkotika bisa ditekan,” kata Mukti di Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Senin (20/11).

“Dimulai hari ini saya umumkan semua jajaran untuk beroperasi,” sambungnya.

Mukti menjelaskan peredaran narkoba yang meningkat jelang perayaan malam tahun baru sudah menjadi fenomena rutin.

Ia menyebut ragam temuan pabrik narkoba jenis baru yang ditemukan baru-baru ini sebagai contoh fenomena meningkatnya peredearan narkoba jelang tahun baru.

“Ya dimana-mana tahun baru makin banyak barang-barang itu, contohnya ada cladistlab (Clandestine Lab), ada kripik pisang, itu kan fenomena tahun baru pasti semuanya,” jelas Mukti.

Sebelumnya, Mukti mengungkapkan sedang mendalami dua perempuan berinisial A dan O yang diamankan usai diketahui memiliki tiga butir narkoba jenis ekstasi.

Mereka diketahui sebagai pemilik tiga butir ekstasi itu setelah pihaknya melakukan pengecekan CCTV kala penggerebekan di tempat hiburan malam KLOUD Sky Dining & Lounge pada Sabtu (18/11) lalu.

Adapun saat ini Mukti mengaku sedang memburu banda penjual narkoba berjenis ekstasi tersebut.