Ganjar Tak Ajak Gabung ke Tim Pemenangan Saat Bertemu Susi Pudjiastuti

Politik857 views

Inionline.id – Bakal calon presiden (Bacapres) dari PDIP Ganjar Pranowo mengklaim pertemuannya dengan mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti di Pangandaran, Jawa Barat, baru-baru ini bukan dalam tujuan untuk mengajak Susi masuk Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud MD.

Ganjar mengatakan pertemuan itu sebatas silaturahmi. Ia kemudian mengklaim memiliki hubungan kedekatan yang baik dengan Susi.

“Oh tidak [mengajak masuk TPN], saya dialog biasa saja. Karena Bu Susi dengan saya punya kedekatan, kami berteman dengan sangat baik,” kata Ganjar usai menghadiri acara Rakernas LDII 2023 di Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (8/11).

Ganjar mengatakan mereka membahas sejumlah hal, dari sektor perikanan hingga diskusi terkait masa depan Bangsa Indonesia. Menurutnya, Susi memiliki pemikiran-pemikiran baik yang cukup banyak untuk negeri.

Di sisi lain, mantan Gubernur Jawa Tengah itu juga mengaku senang apabila Susi memilih untuk mendukungnya dan Mahfud MD dalam kontestasi Pilpres 2024.

“Kalau beliau mendukung tentu kami akan senang,” ujar Ganjar.

Nama Susi belakangan santer dikaitkan dengan Tim Pemenangan pasangan capres cawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar.

Cak Imin yang merupakan cawapres pendamping Anies, mengaku timnya sudah lama mengajak Susi bergabung. Anies sendiri sebelumnya sempat bertemu dengan Susi jauh hari sebelum resmi bersama Cak Imin.

Sementara hingga saat ini, dari tiga kubu pasangan capres, hanya Anies-Muhaimin yang belum mengumumkan skuad tim pemenangan mereka. Namun, Susi tak menanggapi serius ajakan tersebut.