Dukung Perkembangan Musik Qasidah Kabupaten Bogor, Begini Sambutan Dewan Jabar H. Cecep Gogom

Antar Daerah1257 views

Bogor, Inionline.id – Ketua umum Lembaga Seni dan Qasidah Indonesia (LASQI) Kabupaten Bogor H. Cecep Gogom (HCG) datang langsung dan memberikan sambutan pada event festival Qosidah se Bogor Raya yang dibuka secara resmi oleh Camat Kecamatan Ciampea Yudi Santosa.

Bertempat di Lapangan Percik Kampak, Desa Bojongrangkas, Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor, HCG selaku ketua umum Lasqi mengatakan bahwa festival yang digagas oleh Lasqi Kabupaten Bogor ini bertujuan untuk selalu menanamkan rasa sosial antar anggota masyarakat.

“Selain itu, acara ini juga menjadi wadah dalam khasanah budaya musik qosidah bagi generasi muda sebagai bagian dalam musik yang bernuansa religi,” ujarnya, Rabu (01/11/2023).

HCG berharap agar event ini menjadi inspirasi dalam pengembangan budaya santunan dan musik qosidah, khususnya untuk masyarakat Ciampea.

“Secara umum juga untuk masyarakat Kabupaten Bogor, saya yang meyakini bahwa melalui kegiatan yang konsisten dapat menumbuhkan rasa kecintaan generasi muda utamanya terhadap musik musik qosidah dan gambus sebagai bagian dalam pemilihan budaya yang sesuai dengan nilai-nilai bangsa kita,” tandasnya.

Selain festival Qasidah, giat ini juga menyelenggarakan acara santunan bagi para yatim dari desa setempat.