3 Rekomendasi Wisata Ala Warga Lokal Saat Liburan ke Hong Kong di Akhir Tahun

Inionline.id – Hong Kong menjadi salah satu negara bebas visa yang menjadi destinasi favorit wisatawan Indonesia. Jelang liburan akhir tahun, ada beragam aktivitas wisata autentik ala warga lokal yang biasa dihelat saat momen Natal dan Tahun Baru mendatang.

Selain itu, kemegahan gedung pencakar langit yang berpadu harmoni dengan wisata budaya, kuliner, hingga hiburan ramah anak menjadi daya tarik negeri yang berjuluk “Mutiara dari Timur” ini.

Nah, tertarik untuk menjajal pengalaman berwisata ala warga lokal di Hong Kong saat liburan akhir tahun? Berikut rekomendasinya untuk Anda:

1. Menikmati kebersamaan bersama keluarga di Festival Dongzhi

Festival Dongzhi merupakan sebuah festival tradisional terpenting yang dirayakan keluarga keturunan Tionghoa. Umumnya, festival ini berlangsung pada 21-23 Desember untuk menghormati titik balik matahari musim dingin.

Uniknya, hari ini ditandai dengan durasi siang terpendek dan malam terpanjang dalam setahun. Festival ini juga erat kaitannya dengan sajian wedang ronde yang bisa dinikmati bersama keluarga.

Cocok sekali untuk mereka yang berlibur bersama sanak saudara tercinta dan ingin merasakan hangatnya kebersamaan bergaya lokal Hong Kong.

2. Berwisata kuliner di Sheung Wan Market

Liburan tak lengkap rasanya tanpa mencicipi cita rasa lokal setempat. Sheung Wan Market merupakan pusat kuliner legendaris khas etnis Kanton. Di sini, Anda bisa menemukan deretan restoran dan kafe yang menyajikan menu dimsum, bebek peking, hingga roti panggang ala Hong Kong.

Di samping berburu kuliner, Sheung Wan juga menjadi opsi wisata yang tepat bagi para pecinta barang antik, seni, atau tempat bersejarah seperti kuil.

3. Wisata bahari di Pantai Big Wave Bay

Walaupun dikelilingi perbukitan dan gedung pencakar langit, rupanya Hong Kong juga menyimpan keindahan pantai yang memukau. Big Wave Bay yang berlokasi di selatan Cape Collison dan utara Shek O menjadi destinasi pantai unggulan di negara ini.

Sesuai namanya, gulungan ombak pantai Big Wave Bay sangatlah besar, sehingga cocok untuk olahraga selancar air. Di sini, pengunjung bisa sekadar bersantai ria beralaskan pasir pantai yang putih bersih.

Untuk memudahkan, aplikasi perjalanan airasia Superapp memberikan promo tiket pesawat berbagai maskapai yang bisa Anda gunakan dengan harga yang terjangkau. Di mana, ada harga lebih hemat untuk terbang ke Hong Kong, Seoul, hingga Tokyo mulai dari Rp1,5 juta.

Tak hanya itu, terdapat pula promo Diskon Rp250 ribu untuk penerbangan ke seluruh destinasi di dunia dengan kode promo “FLASHSALEID”, yang berlaku selama 23-25 November 2023.

Saat ini, airasia Superapp juga telah menyediakan lebih dari 700 maskapai global, termasuk Citilink, Pelita Air, TransNusa, Air Mauritius, ANA (All Nippon Airways), Bamboo Airways, Jeju Air, Lanmei Airlines, Thai Smile, US-Bangla Airlines, Vietnam Airlines, dan masih banyak lagi.