Yakin Tak Gerus Suara Jateng, Mahfud Tak Gentar Hadapi Prabowo-Gibran

Politik157 views

Inionline.id – Bakal calon wakil presiden Mahfud MD tidak gentar menghadapi duet Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dengan anak Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, di Pilpres 2024.

Mahfud mengaku sudah lama tahu Gibran akan maju bersama Prabowo. Dia menganggap persaingan dengan Prabowo-Gibran hal yang biasa.

“Ya enggak apa-apa, biasa-biasa saja. Kan kita memang sudah lama tahu bahwa akan mendaftarkan, tidak ada masalah khusus, bagus,” kata Mahfud di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (25/10).

Mahfud juga tak takut suaranya dan Ganjar Pranowo di Jawa Tengah akan tergerus. Dia tak menganggap keberadaan Gibran sebagai ancaman suara di Jawa Tengah.

“Enggak apa-apa,” jawab Mahfud singkat saat ditanya kekhawatiran suara tergerus di Jawa Tengah.

Prabowo dan Gibran mencalonkan diri sebagai presiden dan wakil presiden pada Pilpres 2024. Mereka baru saja mendaftarkan diri ke Kantor KPU RI.

Prabowo-Gibran mengantongi dukungan dari Gerindra, Golkar, Demokrat, PAN, Gelora, Garuda, PBB, dan PSI. Prabowo begitu yakin dengan pendampingnya yang masih berusia 36 tahun.

“Bagaimana? Enggak salah pilihan kan aku,? Paten enggak? Paten enggak wakil presiden kita?” kata Prabowo usai memperkenalkan Gibran ke para pendukungnya di di Indonesia Arena, Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Rabu (25/10).

Dengan hadirnya Prabowo-Gibran, ada tiga bakal pasangan calon di Pilpres 2024. Dua pasangan lainnya adalah Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD.