Spurs Akhirnya ‘Buka Puasa’, Son Teror Liverpool Lagi

Inionline.id – Tottenham Hotspur akhirnya menyudahi puasa kemenangan atas Liverpool. The Lilywhites patut berterima kasih kepada Son Heung-min, pawangnya The Reds.

Tottenham coba melanjutkan start apiknya musim ini saat menjamu Liverpool di Tottenham Hotspur Stadium, Sabtu (30/9/2023) malam WIB. Liverpool yang dominan sedari menit awal kehilangan kendali saat Curtis Jones dikartumerah pada menit ke-25.

Kartu merah itu mengubah jalannya laga dan Tottenham dengan mudah menekan, sehingga bisa unggul duluan di menit ke-36 lewat Son. Tapi, tim tamu menyamakan skor 1-1 berkat gol Cody Gakpo di masa injury time.

Pertandingan makin tidak berimbang setelah Liverpool kehilangan lagi satu pemainnya yang dikartumerah, kali ini Diogo Jota. Laga akan berakhir imbang sebelum gol bunuh diri Joel Matip memastikan kemenangan 2-1 untuk Tottenham.

Kemenangan ini mempertahankan catatan tak terkalahkan Tottenham di tujuh laga awal liga musim ini, lima kemenangan dan dua seri, sehingga duduk di posisi kedua klasemen dengan 17 poin.

Hasil yang juga bisa dirayakan suka cita oleh pemain dan fans Tottenham yang sudah lama menunggu kemenangan perdana atas Liverpool, dalam enam tahun terakhir! Ya, terakhir kali Tim London Utara itu mengalahkan Liverpool dengan skor 4-1 pada Oktober 2017.

Setelah itu Tottenham selalu gagal menang dari 11 duel terakhir dengan Liverpool di liga.

Son lagi-lagi jadi aktor kemenangan Tottenham musim ini. Dia juga sukses pecah telur gol kandang pertamanya, setelah lima gol sebelumnya dibuat di partai tandang. Son sementara jadi di posisi kedua daftar top scorer Liga Inggris dengan enam gol, di bawah Erling Haaland (8 gol).

Son juga melanjutkan predikat sebagai penakluk Liverpool, karena dia bikin lima gol dari enam pertemuan terakhir. Bahkan dia tak pernah absen dari papan skor dalam empat pertemuan terbaru.

Ini menyamai rekor Jamie Vardy pada Februari 2016 hingga Desember 2017 (5 duel beruntun kontra Reds).