Soal Jadi Cawapres Ganjar, Mahfud Sudah Surati Jokowi

Berita757 views

Inionline.id – Menko Polhukam Mahfud MD mengaku sudah memberi tahu Presiden Joko Widodo soal dirinya ditunjuk sebagai cawapres Ganjar Pranowo pada hari ini, Rabu (18/10).

Mahfud mengungkapkan pemberitahuan itu ia kirim lewat surat. Namun, dia tak menjawab lebih lanjut komunikasinya dengan Presiden soal itu, termasuk respons yang ia terima.

“Saya sudah kirim surat. Surat pemberitahuan,” ucap Mahfud usai diumumkan sebagai cawapres di kantor DPP PDIP, Jakarta, Rabu (18/10).

Mahfud mengatakan usai dirinya resmi ditunjuk, kampanye Ganjar dan dirinya ke depan akan lebih terarah. Dia menyebut pendukungnya selama ini juga telah mendapat kepastian usai dirinya ditunjuk sebagai cawapres.

“Sekarang udah bersatu. Besok semuanya langsung arahkan suara dan dukungan untuk kami,” kata dia.

Pada kesempatan yang sama, Ganjar yang menemani Mahfud usai acara deklarasi, menyatakan pihaknya akan segera menggelar briefing. Dia menyebut ke depan ia dan Mahfud akan menyiapkan seluruh program bersama.

“Ya sekarang pasangan sudah ditetapkan, hari ini kita akan briefing dan mulai hari ini kita akan bersama-sama menyiapkan seluruh program bersama,” kata dia.

Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri secara resmi telah mengumumkan Mahfud MD sebagai bakal calon wakil presiden bacawapres yang akan mendampingi Ganjar Pranowo dalam kontestasi Pemilu Presiden (Pilpres) 2024.

Mega menilai Mahfud sebagai sosok yang memiliki pengalaman dan pengetahuan di bidang hukum. Dia menugaskan Mahfud untuk melakukan reformasi hukum di Indonesia.

“Hari ini, Rabu 18 Oktober 2023 saya dengan mantap diri saya ambil keputusan ke semua, saya tujukan sebesar-besar bagi kepentingan rakyat, bangsa dan negara dengan ucapkan bismillahirrahmanirrahim calon wakil presiden yang dipilih PDIP yang akan dampingi Ganjar Pranowo adalah Prof Dr Mahfud MD,” ujar Megawati di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Rabu.