Resep dan Cara Membuat Milkshake Momogi Cappuccino

Inionline.id – Cuaca panas belakangan melanda. Salah satu cara untuk mengatasinya ialah dengan menikmati minuman dingin ala kafe seperti Milkshake. Siapa sangka camilan Momogi bisa dibuat menjadi Milkshake Momogi Cappuccino. Selain bahannya mudah didapat, bisa dibuat di rumah dan rasanya juga mewah. Yuk, simak cara membuatnya.

Minuman hasil kolaborasi Momogi X Video Masak ini menyuguhkan inspirasi #KreasiMomogi menjadi minuman yang lezat, mewah dan mudah dibuat di rumah.

Head of Marketing PT Sari Murni Abadi, Bernando Pardamean menjelaskan camilan stick ekstrudat berbahan dasar jagung dengan ciri khas memiliki rongga di tengahnya ini bisa dikreasikan menjadi Milkshake Cappuccino maupun sajian penutup, terutama Momogi Stick varian manis.

Milkshake cappuccino. (Dok. Istimewa)
Milkshake cappuccino. (Dok. Istimewa)

“Varian rasa manis Momogi, yaitu Momogi stick cokelat, capuccino, cocopandan, Momogi Marie Susu, Wafer, sangat cocok untuk dikreasikan menjadi dessert dan minuman, seperti cake, churros, pie, milkshake, es krim dan banyak lainnya,” katanya.

Berikut ini resep dan cara membuat Milkshake Momogi Cappuccino untuk 1 porsi yang bisa dibuat di rumah dengan rasa yang mewah.

Bahan:

  • 2 bungkus Momogi Stick Cappuccino
  • 250 ml susu UHT tawar
  • 100 gr es krim vanilla
  • 1 sdm cappuccino bubuk
  • Es batu

Topping:

  • Whipped cream
  • Momogi Star Bite Cokelat
  • Momogi Stick Cappuccino

Cara Membuat:

  1. Remukkan Momogi Stick Cappuccino, sisihkan.
  2. Siapkan gelas shaker (jika tidak tersedia shaker bisa menggunakan blender), lalu tuang Momogi yang sudah diremukkan, susu cair, es krim vanilla, cappuccino bubuk dan es batu.
  3. Tutup gelas shaker dan kocok hingga tercampur rata. Buka penutup gelas dan tuang ke dalam gelas saji.
  4. Hiasi Milkshake Momogi Cappuccino dengan whipped cream, Momogi Star Bite Cokelat dan Momogi Stick Cappuccino.
  5. 5. Sajikan dingin.

Tak hanya milkshake cappuccino, kamu juga bisa membuat variasi rasa milkshake sesuai variasi rasa Momogi Stick. Misalnya saja Momogi Stick rasa cokelat, coco pandan dan tutti frutti.