PDIP Pastikan Belum Ada Surat Resign Setelah Gibran Resmi Cawapres Prabowo

Politik057 views

Inionline.id – Anggota DPR Fraksi PDIP Deddy Sitorus memastikan putra sulung Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) Gibran Rakabuming Raka hingga saat ini belum mengajukan surat pengunduran diri sebagai kader partai tersebut.

Pada Rabu (25/10) ini, Prabowo Subianto bersama Gibran mendaftar sebagai bacapres-bacawapres ke Kantor KPU untuk menjadi pasangan bakal calon peserta Pilpres 2024.

“Belum ada pengunduran diri,” kata Deddy saat dihubungi, Rabu (25/10).

Namun saat ditanya apakah PDIP sudah mulai memproses pemecatan Gibran, Deddy masih belum menanggapi.

Deddy diketahui pula sebagai Sekretaris Tim Koordinasi Relawan Pemenangan untuk Ganjar Pranowo. Ganjar dan Mahfud telah didaftarkan PDIP bersama partai koalisinya ke KPU untuk menjadi peserta Pilpres 2024 pada pekan lalu.

Sebelumnya, pada awal pekan ini, Juru Bicara TPN Ganjar-Mahfud Sunanto sebelumnya menyebut alasan PDIP belum memecat Gibran, karena pemuda yang juga Wali Kota Solo itu masih belum memberikan pernyataan untuk menerima pinangan Prabowo Subianto sebagai cawapres di Pilpres 2024.

Namun kini, terbukti Gibran telah menyatakan menerima pinangan Prabowo untuk menjadi bacawapres. Keduanya pun mendatangi kantor KPU di Jakarta Pusat pada Rabu siang ini untuk mendaftar jadi peserta Pilpres 2024.

Di satu sisi, Gibran belum menyatakan apakah dirinya sudah keluar dari keanggotaan PDIP ketika memutuskan menerima pinangan Prabowo. Sementara itu, Prabowo tidak mempermasalahkan status Gibran sebagai kader PDIP. Ia justru senang dengan status tersebut.

“Jadi tidak ada masalah, jadi kami senang saja kalau beliau tetap jadi kader PDIP,” ujar Prabowo di Djakarta Theater, Jakarta, Selasa (24/10).