Erling Haaland Terancam Gagal Tampil di Piala Eropa 2024

Inionline.id – Norwegia nyaris gagal meraih tiket ke Piala Eropa 2024. Hal ini juga membuat Erling Haaland nyaris untuk bisa tampil di Jerman.

Norwegia kalah 0-1 dari Spanyol dalam lanjutan Kualifikasi Piala Eropa 2024. Dalam laga yang berlangsung di Ullevaal, Senin (16/10/2023) dini hari WIB tersebut, Norwegia dibobol oleh Gavi.

Hasil itu membuat Norwegia duduk di posisi ketiga Gruop A dengan 10 poin. Dengan satu laga tersisa, Norwegia tak akan bisa menyamai poin Spanyol dan Skotlandia yang punya 15 angka.

Artinya, Norwegia harus menjaga peluang untuk mendapatkan tiket play-off. Pada fase itu nantinya mereka berjuang untuk ke Piala Eropa 2024 di Jerman.

Haaland bisa saja kembali melewatkan pentas kejuaraan internasional andai gagal. Dia pada Piala Dunia 2022 juga sudah tak ambil bagian karena negaranya gugur di fase kualifikasi.

Striker Manchester City itu sebetulnya sangat berpengaruh di Norwegia selama Kualifikasi Piala Eropa 2024. Haaland sejauh ini sudah mencetak enam gol dari 11 gol milik Norwegia.

Selain Jerman selaku tuan rumah, ada enam negara yang sudah dipastikan lolos ke Piala Eropa 2024. Mereka adalah Belgia, Prancis, Portugal, Spanyol, Skotlandia, dan Turki.