Dewan Jabar Supono Dorong Penganggaran Ambulance desa di Jawa Barat

Antar Daerah657 views

Bogor, Inionline.id – Anggota Komisi IV DPRD Jawa Barat daerah pemilihan (dapil) Kabupaten Bogor H. Supono menggelar reses I tahun sidang 2023-2024 di Kantor Desa Bantar Jati, Kecamatan Klapanunggal, Kabupaten Bogor, Kamis (12/10/2023).

Memasuki sesi tanya jawab, Nurwiyati anggota PSM Desa Bantar Jati mengungkapkan bahwa di wilayahnya membutuhkan ambulance desa.

“Saya ingin mengajukan ambulance buat desa, karena kalau kami membawa pasien yang sifatnya urgent itu susah,” ujarnya.

Merespon hal ini, H. Supono mengatakan bahwa soal mobil ambulance desa ini adalah masalah yang cukup mengemuka di Kabupaten Bogor.

“Masalah kesehatan, infrastruktur kesehatan maupun armada untuk pelayanan masyarakat ke pelayanan dasar kesehatan bagian di Puskesmas maupun di rumah sakit umum daerah ini masih menjado persoalan,” ucapnya.

Mobil desa siaga yang banyak dimiliki oleh desa-desa di Kabupaten Bogor juga bukan merupakan solusi yang tepat untuk dijadikan ambulance desa karena interior mobil bukan di design layaknya ambulance.

“Jaring aspirasi reses kali ini untuk masa sidang pertama tahun 2003-2004 berarti untuk RAPBD tahun 2025,” imbuhnya.

“Aspirasi ambulance desa ini akan fraksi PAN perjuangkan sebagai bentuk komitmen kami untuk menyehatkan warga Jawa Barat,” tutup H. Supono.