Desi Ratnasari dapat dukungan dari Ketua DPP Pan dan Wakil Ketua Fraksi PAN DPRD Jabar Maju Nyagub di Pemilu 2024

Politik157 views

Bogor, Inionline.id – Ketua DPP PAN Tutur Sutikno dan Wakil Ketua fraksi PAN DPRD Jabar H. Supono telah sepakat mendukung penuh pencalonan Desi Ratnasari sebagai calon gubernur (cagub) Jawa Barat pada pilkada 2024 mendatang.

Tutur Sutikno mengatakan bahwa Desi Ratnasari merupakan sosok yang dijagokan untuk calon Gubernur Jawa Barat

“Karena Teh Desi ini sangat populer di Jawa Barat dan dia sudah anggota DPR RI beberapa periode, artinya tingkat keterpilihannya tinggi bukan hanya di dapil Sukabumi tapi hampir seluruh Jawa Barat orang mengenal, apalagi di Bogor juga banyak mengenal Teh Desi,” ujarnya.

Tutur yang juga bakal calon legislatif (Bacaleg) DPR-RI dapil Kabupaten Bogor membuka datasurvei PAN soal Pilgub Jawa Barat.

“Ketika Teh Desi kita sampaikan, orang tidak kaget karena sudah populer dan sekarang survei PAN itu 4,5% Nasional yang dulu kalau survei-survei itu 2,2% atau 2,1% yang diramalkan tidak lolos jadi lolos survei 2,2% jadinya 7% sekian jadi ada selisih 5,5% dari yang disurvei oleh lembaga survei jadi kalau 4,5% kita harapkan sampai nanti Desember itu bisa 6% maka pada saat pemilu kita double digit, 2 digit,” ungkapnya.

“Kalau 2 digit berarti ada kenaikan yang signifikan dari sebelumnya 1 digit menjadi 2 digit kira-kira naik mungkin bisa 4-5% dari perolehan angka sebelumnya, otomatis perolehan suara kursi di DPRD Jawa Barat akan meningkat, artinya kita punya hak untuk mencalonkan kader kita apalagi Teh Desi adalah ketua DPW Jawa Barat untuk mencalonkan diri sebagai Gubernur,” lanjut Tutur.

Dirinya menambahkan bahwa PAN menjamin sosok Desi Ratnasari ini merupakan figur yang integritasnya teruji, kredibel dari segi kapasitas, kapabilitas.

Wakil Ketua fraksi PAN DPRD Jabar H. Supono juga mendukung Desi Ratnasari sebagai Calon Gubernur Jawa Barat pada Pilkada 2024.

“Kita sangat setuju sebagai kader partai yang terbaik untuk menjadi pimpinan yang terbaik, tertinggi di Jawa Barat itu dambaan kita semuanya karena itu  tentang Cagub termasuk ini mendorong kita agar juga bekerja keras, agar suara PAN itu signifikan, agar bergaining positionnya untuk menjadi Gubernur itu kuat, tapi kalau suaranya tidak naik kursinya tidak naik juga bergaining positionnya tidak kuat,” imbuh H. Supono.

“Karena itulah itu menjadi kewajiban kita semuanya dan juga kepada kader-kader PAN menginginkan kader terbaik kita yang menjadi pimpinan eksekutif, legislatif  karena itu ya kita bersinergi dengan meningkatkan elektabilitas partai maupun juga elektabilitas kita masing-masing yang sebagai Caleg atau sebagai anggota dewan,” pungkasnya.