4 Orang Tewas Akibat Kecelakaan di Jalur Puncak Cianjur

Berita957 views

Inionline.id – Mobil yang membawa rombongan Rumah Yatim Piatu dan Dhuafa Al-um mengalami kecelakaan di Jalan Raya Puncak, tepatnya di Kampung Mislar, Desa Ciloto, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Selasa (24/10) pukul 01.15 WIB. Insiden ini menyebabkan empat orang meninggal dunia.

Kecelakaan ini bermula saat mobil Isuzu Elf yang dikemudikan oleh HU dan membawa 24 orang itu melaju dari arah Bogor menuju Cianjur.

“Sewaktu menempuh jalan menikung ke kanan dan menurun panjang, kendaraan hilang kendali sehingga terbalik miring ke kiri (posisi roda depan dan roda belakang sebelah kanan berada di atas),” kata Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Ibrahim Tompo dalam keterangannya.

“Kemudian kendaraan tergelincir ke depan, terjadi menabrak tebing tembok yang ada di kiri jalan dan terus tergelincir sejauh 20,4 meter,” lanjut dia.

Akibat kejadian itu, sopir mobil berinisial HU mengalami luka berat. Kemudian, lima penumpang mengalami luka berat dan 15 penumpang mengalami luka ringan.

“Empat orang penumpang meninggal dunia,” ucap Tompo.

Tompo mengungkapkan mobil yang membawa puluhan penumpang itu tengah dalam perjalanan menuju ke Kabupaten Cianjur.

“Rencananya mereka akan melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Wisma Mandiri, Jalan Raya Puncak, Ciloto Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur,” ujarnya.

Lebih lanjut, Tompo menyebut insiden kecelakaan itu masih diselidiki. Termasuk, untuk mengungkap penyebab kecelakaan tersebut.