Usai Salat Duha di Masjid MBZ Solo, Jokowi Dapat Alquran Raksasa

Berita657 views

Inionline.id – Presiden Joko Widodo menerima mushaf Alquran raksasa saat mampir di Masjid Mohammed bin Zayed, Kota Surakarta untuk salat Dhuha di sela-sela kegiatan.

Seusai salat, Rektor Universitas Sains Al-Qur’an (UNSIQ) Sukawi memberikan mushaf Alquran berukuran 2×3 meter kepada Jokowi.

“Mushaf Alquran yang diserahkan kepada Presiden Jokowi merupakan mushaf yang ditulis tangan oleh tim ahli dari UNSIQ. Mushaf tersebut berukuran 2×3 meter dalam posisi terbuka dengan ketebalan 25 centimeter,” dikutip dari keterangan tertulis Sekretariat Presiden, Kamis (21/9).

Jokowi sempat melihat-lihat dan membaca mushaf Alquran raksasa itu. Ia ditemani Menteri Sekretaris Negara Pratikno dalam kesempatan tersebut.

Setelah menerima mushaf Alquran raksasa, Jokowi langsung bertolak ke Pangkalan TNI AU Adi Soemarmo, Kabupaten Boyolali. Dia akan berkunjung ke Kalimantan Timur untuk meninjau Pasar Merdeka.

“Setelahnya, Kepala Negara dijadwalkan melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur dengan menggunakan helikopter super puma TNI AU. Di sana, Presiden akan meninjau perkembangan pembangunan fasilitas pendukung Ibu Kota Nusantara (IKN),” tulis Setpres.

Beberapa kegiatan Jokowi di IKN hari ini adalah meninjau Pusat Persemaian Mentawir, Bendungan Sepaku Semoi, dan Hotel Nusantara IKN.