Prabowo Bakal Sowan ke Sejumlah Tokoh untuk Menyusun Tim Pemenangan

Politik957 views

Inionline.id – Bakal calon presiden Koalisi Indonesia Maju Prabowo Subianto bakal mendekati sejumlah tokoh untuk menjadi ketua tim pemenangan di Pilpres 2024.

Ia menyebut hingga kini susunan tim pemenangannya di Pilpres 2024 masih disusun bersama parpol koalisi.

“Tentang tim pemenangan kita sedang susun. Ketua timnya juga kita akan bicarakan dan kita juga akan approach beberapa tokoh,” ucap Prabowo dalam konferensi pers usai pertemuan ketum parpol koalisi di DPP Golkar, Jakarta, Kamis (14/9).

Prabowo mengatakan bakal sowan seraya meminta kesediaan tokoh-tokoh itu untuk membantunya di Pilpres 2024 nanti.

Meski demikian, ia tak menyebutkan detil para tokoh yang ia maksud. Ia hanya mengatakan hingga kini proses pembentukan itu masih terus berjalan

Prabowo menyampaikan ketua umum dan elite parpol koalisi juga sepakat akan bertemu lagi usai pertemuan hari ini.

Selain itu, ia mengatakan parpol koalisi setuju akan membahas bersama cawapres di pertemuan berikutnya. Prabowo menyampaikan soal cawapres itu akan dibahas secara musyawarah bersama seluruh parpol koalisi.

“Yang paling penting adalah kepentingan besar, kepentingan nasional, kepentingan rakyat saya kira itu ya,” katanya.

Pada pertemuan itu, Prabowo turut memaparkan 12 fokus kebijakan jika ia terpilih menjadi presiden.

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mengatakan salah satu poin penting dari program itu ialah mengentaskan kemiskinan hanya dalam waktu lima tahun saja.

Selain itu, Zulhas mengklaim Prabowo juga hanya membutuhkan satu periode kepemimpinan untuk meletakkan dasar dalam menyongsong Indonesia Emas di 2045.

Meski demikian, Zulhas tak memaparkan secara rinci 12 fokus kebijakan yang ia singgung jika Prabowo terpilih jadi presiden itu.