NOAH Umumkan Istirahat Panjang dari Dunia Musik

Inionline.id – Band NOAH membawa kabar kurang menyenangkan untuk para penggemarnya. Band yang digawangi Ariel, Lukman dan David Albert itu memutuskan untuk istirahat panjang alias hiatus.

Kabar ini diumumkan secara langsung oleh Ariel dalam konser The Great Journey of NOAH di Eldorado Dome, Lembang, Bandung, Jawa Barat, pada Sabtu (16/9/2023).

“Kami punya berita kurang bagus. Tahun ini habis September kami mau istirahat panjang. Ini jadi konser terakhir di Bandung,” kata Ariel NOAH.

Tidak dijelaskan alasan di balik hiatusnya NOAH. Ariel juga tidak mengungkapkan berapa lama masa hiatus band yang dulunya bernama Peterpan ini, serta kapan akan comeback.

Meski begitu, NOAH akan merilis sejumlah lagu baru sebelum rehat panjang. Salah satu lagu yang disiapkan bertajuk “Suara dalam Kepala”.

“Mudah-mudahan lagu yang baru kami keluarkan ini, sampai September ini masih bisa dinyanyikan bareng-bareng, ya,” ujar Ariel NOAH.

Kabar hiatusnya NOAH dibenarkan oleh label Musica Studio yang menaungi band tersebut. Senada dengan Ariel, pihak Musica juga tak membeberkan penyebab mereka hiatus.

“Iya, mau istirahat,” kata Gangsar, Media Relations dari Musica Studio.

Setelah Bandung, NOAH akan menggelar konser tunggal di Jakarta bertajuk The Final Show di Beach City International Stadium Ancol pada 3 Desember 2023 mendatang.

NOAH pertama kali dibentuk pada 2000 dengan nama Peterpan. Sepanjang kariernya, band papan atas Tanah Air ini telah menelurkan banyak hits, termasuk “Bintang di Surga”, “Separuh Aku”, “Ada Apa Denganmu” dan banyak lagi.