Wanita AS Kehilangan 4 Anggota Tubuh, Gegara Makan Ikan Kurang Matang

Kesehatan1057 views

Inionline.id – Seorang ibu asal Amerika kehilangan empat anggota tubuhnya setelah menderita infeksi bakteri karena memakan ikan nila yang diyakini kurang matang.

Laura Barajas, 40, dari San Jose, California, menjalani operasi darurat pada Rabu (13/9) lalu setelah dirawat di rumah sakit selama lebih dari sebulan untuk berjuang melawan infeksi tersebut. Pada waktu tersebut, ia telah diamputasi sebanyak empat kali.

Anna Messina, kerabat Barajas mengatakan, temannya itu jatuh sakit beberapa hari setelah dia memasak dan memakan ikan yang dibelinya dari pasar lokal pada akhir Juli 2023.

“Dia hampir kehilangan nyawanya. Dia menggunakan alat bantu pernapasan,” kata Messina kepada stasiun berita lokal Kron4 di San Francisco Bay Area mengutip The Straits Times.

“Mereka membuatnya koma secara medis. Jari-jarinya hitam, kakinya hitam, bibir bawahnya hitam. Dia menderita sepsis total dan ginjalnya gagal.”

Messina yakin infeksi tersebut disebabkan oleh Vibrio vulnificus, bakteri yang telah diperingatkan oleh Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS (CDC) pada 1 September.