Di Kompetisi Eropa Lewandowski Tembus 100 Gol

Inionline.id – Kemenangan telak Barcelona kian terasa istimewa bagi Robert Lewandowski. Superstar Polandia itu masuk daftar yang cuma berisikan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Lewandowski menyumbang satu gol saat Barca menggilas Royal Antwerp 5-0 di matchday I Liga Champions, Rabu (20/9) dinihari WIB. Umpan manis Ilkay Guendogan kepada Joao Felix diteruskan dengan umpan silang ke tiang jauh.

Lewandowski menuntaskan dengan sontekan dari jarak dekat untuk memberi Barca keunggulan dua gol dalam 19 menit. Ini adalah gol keempat Lewandowski dalam enam penampilannya di sepanjang 2023/2024.

Gol ke gawang Antwerp itu turut menandai gol ke-100 Robert Lewandowski di seluruh kompetisi Eropa. Penyerang berusia 35 tahun itu hanya menjadi pemain ketiga yang mencapai torehan ini hanya di belakang pemain-pemain ikonik macam Messi (132 gol) dan Ronaldo (145 gol).

Sebanyak 92 gol dibukukan pemain terbaik FIFA dua kali itu di Liga Champions dalam 112 penampilan. Lewandowski juga mencetak dua gol di Liga Europa, tiga gol di Piala UEFA, dua gol di kualifikasi Liga Europa dan satu gol di kualifikasi Piala UEFA.

Sedangkan di Liga Champions, Robert Lewandowski menciptakan enam gol untuk Barcelona, 17 gol untuk Borussia Dortmund, dan 69 gol di Bayern Munich.

Kemenangan atas Antwerp melambungkan Barcelona ke puncak klasemen Grup H Liga Champions dengan tiga poin. Di pertandingan kedua, Lewandowski dkk akan menyambangi Portugal untuk menantang Porto (5/10).