Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar Senam Pagi Bareng Kader DPD PKS Kabupaten Bogor

Politik457 views

Bogor, Inionline.id – Bakal calon presiden (Bacapres) dan bakal calon wakil presiden (Bacawapres) koalisi perubahan (Nasdem, PKB, PKS) Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar senam pagi bareng kader Dewan Perwakilan Daerah (DPD) PKS Kabupaten Bogor, Minggu (17/09/2023).

Berlokasi di Stadion Pakansari, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, sebanyak ribuan kader PKS Kabupaten Bogor dari 40 kecamatan se-Kabupaten Bogor nampak memadati sayap timur stadion.

Anies Baswedan mengatakan, antusisme kader PKS Kabupaten Bogor luar biasa.

“Terima kasih pada PKS yang menyelenggarakan kegiatan senam sehat ini dan kami berdua hadir, kami antusias dan masyarakat juga tadi lihat suasananya luar biasa, jadi kami makin optimis dengan melihat suasananya ini, bahwa respon dari masyarakat cukup positif dan semoga ini akan makin luas sekali,” ujarnya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini menambahkan, bahwa peran generasi muda pada Pemilu 2024 khususnya Pilpres adalah tentang masa depan dan pemilih masa depan adalah anak muda.
“Karena itu bagi anak muda penting sekali untuk terlibat, penting sekali untuk peduli dan melakukan assessment pada tiap-tiap capres, pada partai dan terlibatlah menentukan pilihan,” katanya.

Karena hal inilah pasangan Amin (Anies-Muhaimin) sebelum senam bersama PKS Kabupaten Bogor menyempatkan diri meresmikan posko pemenangan milenial Kabupaten Bogor.

“Kami berharap ini menjadi tempat untuk bisa anak-anak muda berdiskusi, anak muda bersosialisasi karena pemilu Pilpres pada intinya adalah tentang masa depan dan itu adalah tentang anak muda,” tandas Anies.

Ketua Badan Pemenangan Wilayah (BPW) PKS Banten, DKI Jakarta dan Jawa Barat (BanJabar) Achmad Ru’yat mengatakan bahwa sebagaimana orasi politik yang dirinya sampaikan bahwa dukungan kehadiran dalam Senam Sehat dari Stadion Pakansari diharapkan menjadi inspirasi pergerakan ke wilayah Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat.

“Bahkan gerakan ini kalau bisa menginsipirasi sampai Jawa Tengah, Jawa Timur yang sebagaimana tadi saya sampaikan, ke Sumatera, ke Aceh, Kalimantan, Indonesia bagian Tengah dan Bagian Timur sehingga pasangan Gus Imin dan Pak Anies ini mendapatkan katakanlah apresiasi dari seluruh masyarakat Indonesia,” imbuhnya.

Dengan jumlah penduduk Kabupaten Bogor yang berjumlah 5,7 juta dimana daftar pemilihnya sekitar 3,7 juta ini, jumlah tersebut dinilai sangat signifikan dan Kabupaten Bogor merupakan Kabupaten yang terbanyak se-Jawa Barat, bahkan Indonesia.

“Silaturahim ini luar biasa, terlihat sangat alamiah mereka datang secara sukarela dan ini mudah-mudahan terima kasih saya sampaikan kepada seluruh media yang ikut berpartisipasi karena media merupakan pilar demokrasi,” tukas Ru’yat.

Ketua DPD PKS Kabupaten Bogor Dedi Aroza menambahkan bahwa kehadiran Anies Baswedan sangat diterima sekali di Kabupaten Bogor.

“Dengan antusiasme masyarakat saya yakin sangat antusias dengan datangnya Anies, apalagi kemudian kita telah melakukan hasil majelis syuro kemarin, telah diputuskan bahwa pasangan resminya adalah dengan Cak Imin, mudah-mudahan ini mendapat kekuatan karena memang basis Kabupaten Bogor basis pesantren, basis ini dan InsyaAllah Cak Imin memang mampu mengangkat suara di masyarakat ini,” pungkasnya.

Untuk Kabupaten Bogor sendiri, Dedi Aroza menargetkan suara pasangan Amin mencapai 80 persen bersama gabungan partai rekan sekoalisinya. (JC)