Anggota DPRD Kabupaten Bogor dari Dapil I Tahun 2022-2023 Menggelar Reses Masa Sidang III

Antar Daerah157 views

BOGOR, Inionline.id – Anggota DPRD Kabupaten Bogor asal Daerah Pemilihan (Dapil) I menggelar Reses Masa Sidang III, bertempat di halaman Kantor Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, pada Senin (4/9/23) lalu.

Reses masa sidang III DPRD Kabupaten Bogor itu, sarana pendidikan jadi hal yang disoroti. Dimana giat ini, dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto (Gerindra), Agus Salim (Gerindra), Kukuh Sriwidodo (Gerindra), Ade Sanjaya (Demokrat) dan Arif Abdi (PAN).

Reses digelar untuk menampung aspirasi agar dimasukkan ke program pembangunan Kabupaten Bogor dalam APBD Perubahan 2023 dan APBD 2024.

Dalam kesempatan itu Rudy Susmanto menyampaikan, selain menyerap aspirasi, reses juga menjadi wadah untuk menyampaikan realisasi pembangunan.

“Beberapa aspirasi telah direalisasikan, seperi peningkatan Jalan Cibinong-Tapos, Jalan Cikaret-AlFalah dan beberapa pembangunan lainnya,” kata Rudy Susmanto.

Rudy juga mengingatkan, agar aparatur kecamatan dan kelurahan, bertransformasi dalam upaya percepatan pembangunan.

“Kami sudah anggarkan dan sejak 1 Januari kemarin bisa digunakan, tapi masih banyak yang belum direalisasikan ini sudah bulan September. Jangan sampai tidak terserap,” tegas Rudy.

Rudy menyebutkan, aspirasi yang ditampung tidak hanya mengenai pembangunan infrastruktur seperti jalan dan jembatan. Tapi juga termasuk sarana pendidikan.

Dia juga mencontohkan, masyarakat di Kelurahan Pabuaran, Kecamatan Cibinong, tidak memiliki SMP Negeri, sehingga calon peserta didik kesulitan dalam sistem zonasi.

“Untuk pembangunan sekolah negeri di Kelurahan Pabuaran itu sudah disiapkan anggaran Rp15 miliar. Saya harapkan, di sisa 4 bulan ini dapat direalisasikan,” tutup Rudy.