Twitter Alias X Segera akan Merilis Fitur Video Call

Iptek557 views

Inionline.id – Twitter yang kini bernama X akan menyediakan fitur panggilan video atau video call di platformnya.

“Sebentar lagi Anda akan dapat melakukan panggilan video chat tanpa harus memberikan nomor telepon Anda kepada siapa pun di platform ini,” ujar CEO X Linda Yaccarino dalam video wawancara yang diunggah akun Twitter CNBC pada Kamis (10/8).

Langkah ini mengisyaratkan misi Yaccarino dan pemilik X Elon Musk untuk membangun platform menjadi “aplikasi serba ada” yang mencakup video berdurasi panjang, pembayaran, dan langganan kreator.

Sejauh ini belum jelas bagaimana panggilan video X akan memenuhi kebutuhan konsumen. Pasalnya, sudah banyak saingan kuat dalam hal fitur ini, seperti Zoom, Microsoft Teams, Google Meet, Apple FaceTime, dan WhatsApp, hingga Telegram.

“Inti dari rebranding, X, kita harus tetap membuka pikiran kita bahwa X berkembang menjadi alun-alun kota global yang didorong oleh kebebasan berekspresi di mana masyarakat berkumpul secara real time,” kata Yaccarino.

“Dan saya ingin berhenti sejenak karena ‘real time’ adalah hal yang paling penting dari semangat X dan bagaimana orang-orang berinteraksi dengannya. Dan sekarang semuanya ada dalam satu antarmuka yang mulus,” lanjutnya.

Dikutip dari Engadget, salah satu langkah pertama platform ini untuk mewujudkan visinya adalah dengan meluncurkan fitur video berdurasi panjang. Perusahaan ini menambahkan fitur Twitter Blue pada Mei yang memungkinkan pelanggan mengunggah video berdurasi hingga dua jam.

X juga baru-baru ini mulai membayar pembuat konten yang memiliki cukup banyak pengikut untuk menghasilkan pendapatan. Salah satu pengguna mengklaim dirinya menerima US$24.000 atau sekitar Rp300 juta.