Netflix Merilis Fitur Video Game Streaming

Iptek457 views

Inionline.id – Layanan streaming film dan series yang berbasis di California, Netflix, merilis secara terbatas video game streaming. Simak detilnya berikut.

Raksasa streaming film ini mengumumkan dalam sebuah unggahan di blog pada Senin, bahwa mereka akhirnya mengizinkan pengguna untuk bermain video game di TV dan komputer mereka menggunakan aplikasi dan situs web Netflix.

Namun, fitur ini masih dalam tahap uji coba terbatas di sejumlah kecil pengguna di Kanada dan Inggris. Pengguna dapat mengakses game melalui Netflix di TV, dengan dukungan untuk PC dan Mac.

Saat ini, baru ada dua game yang bisa di-streaming melalui Netflix: game indie hit Oxenfree dan Molehew’s Mining Adventure.

Di TV, game dapat dikontrol melalui aplikasi ponsel pintar pengontrol game yang diluncurkan Netflix baru-baru ini, jadi pengguna tidak perlu keluar dan membeli pengontrol seperti joysick atau semacamnya.

Sementara, pengguna PC dan Mac dapat menggunakan keyboard dan mouse untuk input.

Fitur baru Netflix ini pada prinsipnya bisa dimainkan dengan memakai akun layanan streaming tersebut, menurut laporan Mashable.

Anda, misalnya, bisa mengunduh game Oxenfree ke Hp. Untuk memainkannya, Anda mesti masuk ke akun Netflix untuk mendapatkan akses ke game tersebut secara gratis.

Dengan kata lain, game ini bekerja seperti game lainnya, hanya saja dengan tambahan hambatan berupa perlunya akun Netflix untuk memainkannya.

Streaming game telah menjadi tren di industri ini dalam beberapa tahun terakhir, dengan hasil yang beragam. Google Stadia, contohnya, ditutup pada 2019.

Di sisi lain, Xbox berhasil lewat strategi streaming sebagai opsi bagi mereka yang berlangganan layanan Game Pass-nya yang populer.

Daya tariknya adalah Anda tidak memerlukan konsol atau PC yang mahal untuk bermain game melalui streaming, dan kekurangannya adalah streaming dapat menyebabkan latensi input yang tidak diinginkan dan masalah visual jika koneksi buruk.