Ini 7 Cara Pesan Makanan di Subway untuk Pemula

Inionline.id – Sejak membuka gerai pertamanya di Indonesia pada Oktober 2021, kini Subway telah tersebar di 30 titik di kota-kota besar. Namun, saat pertama kali datang, Anda mungkin bingung dengan cara pesan makanan di Subway.

Apakah Anda baru pertama beli sandwich di Subway? Jangan khawatir! Ikuti langkah-langkah berikut jika Anda masih bingung soal cara pesan menu Subway.

Cara Pesan Makanan di Subway untuk Pemula

Memesan Subway melalui aplikasi mungkin memang terasa lebih mudah. Namun, tentu tidak sedikit dari Anda yang ingin memesannya secara langsung. Nah, cobalah untuk mengikuti langkah-langkah berikut!

1. Antre

Sama seperti membeli makanan cepat saji pada umumnya, Anda perlu mengantre terlebih dahulu di jalur yang sudah disediakan.

Jika sedang tidak ramai, Anda mungkin bisa langsung memesannya. Namun pada jam-jam makan siang atau malam, Anda mungkin harus sabar mengantre terlebih dahulu.

2. Pilih jenis penyajian

Subway memiliki tiga jenis penyajian yaitu wrap, salad, dan sandwich. Sandwich artist akan menawarkan Anda tiga pilihan tadi.

Isian dari tiga bentuk penyajian itu sama. Hanya saja, sandwich “dibungkus” dengan roti, wrap dengan kulit semacam tortilla, dan salad disajikan dalam mangkuk. Sandwich adalah varian yang paling banyak dipilih.

3. Pilih varian roti

Jika memilih wrap atau salad, Anda langsung bisa memilih varian menu yang ada. Namun, jika Anda memilih sandwich, Anda akan kembali diberi pilihan jenis roti yang tersedia.

Berikut adalah varian roti untuk Subway.

  • Honey oat: Rasa sedikit manis dengan madu sebagai seasoning oat di atasnya.
  • Italian white: Tidak ada tambahan rasa. Roti memiliki tekstur lembut.
  • Parmesan oregano: Terbuat dari white bread, lengkap dengan taburan keju parmesan dan oregano khas Italia sebagai topping.
  • Garlic bread: Mirip dengan Italian white tetapi memiliki taburan bubuk bawang putih sebagai topping sehingga lebih gurih.
  • Wheat: Terbuat dari gandum dengan sedikit rasa manis. Cocok untuk Anda yang sedang diet.

4. Tentukan ukuran roti

Usai menentukan jenis roti yang diinginkan, kini Anda perlu memilih ukurannya. Subway menyediakan dua ukuran roti yaitu 6 inch dan 1 footlong.

Roti 6 inch berarti sekitar 15 cm, pas untuk satu kali makan karena tidak terlalu besar. Sementara itu, 1 footlong hampir dua kali 6 inch. Cocok saat Anda sangat lapar atau ingin makan berdua.

5. Tentukan menu pilihan

Cara pesan makanan di Subway bagi pemula selanjutnya adalah memilih menu. Subway setidaknya menyediakan 14 varian menu.

Beberapa di antaranya adalah chicken teriyaki, chicken slice, steak and cheese, BBQ chicken, tuna mayo, italian B.M.T, veggie delite, roast chicken, roast beef, spicy italian, meatball marinara, seafood sensation, spicy shrimp buffalo.

Sementara itu, jika Anda memilih varian wrap atau salad, Subway hanya menyediakan delapan pilihan menu yaitu BBQ chicken, chicken teriyaki, chicken slice, italian B.M.T, spicy italian, roast chicken, steak and cheese, dan tuna mayo.

6. Pilih sayur dan topping tambahan

Makan sandwich tanpa sayur tentu belum lengkap. Oleh karenanya, Sandwich Artist akan menambahkan berbagai sayuran seperti mentimun, bawang bombay, tomat, acar, paprika, hingga buah zaitun. Anda juga bisa menyesuaikannya sesuai selera.

Selain itu, Anda juga bisa menambahkan topping seperti mozarella atau cheddar. Tentu saja karena ini topping tambahan, akan ada tambahan biaya.

7. Jangan lupakan saus!

Usai memilih roti dan isian, saatnya menentukan jenis saus yang Anda inginkan. Subway menyediakan beberapa pilihan saus seperti mayones, BBQ, saus tomat, honey mustard, chipotle southwest, sweet onion, hot chili sauce, dan thousand island.

Jika kebingungan memilih saus apa yang paling pas, jangan panik. Sandwich Artist tentu bisa memberikan rekomendasinya.

Itulah sedikit penjelasan tentang cara pesan makanan di Subway untuk pemula. Sudah siap jajan?