Hengkang ke Al Ittihad, Fabinho Resmi Tinggalkan Liverpool

Inionline.id – Fabinho resmi meninggalkan Liverpool. Gelandang asal Brasil ini hengkang ke klub Arab Saudi Al Ittihad.

Liverpool mengumumkan hengkangnya Fabinho lewat situs resmi klub (1/8/2023). Gelandang asal Brasil ini merapat ke Al Ittihad.

Ia dikontrak selama tiga tahun oleh klub juara Liga Arab Saudi tersebut hingga 2026. Liverpool maupun Al Ittihad tak mengungkap nilai transfer pemain 29 tahun tersebut. Meski demikian, menurut laporan ESPN, Al Ittihad harus mengeluarkan dana 40 juta euro untuk menebus Fabinho.

Fabinho mengakhiri kebersamaan dengan Liverpool yang terbangun selama lima musim. Ia bergabung dengan Liverpool pada 2018 dari AS Monaco.

Fabinho total mencatatkan 219 penampilan untuk Si Merah dengan torehan 11 gol dan 10 assist. Ia turut membawa Liverpool meraih satu gelar Liga Inggris dan Liga Champions.

Fabinho turut mengucapkan selamat tinggal kepada Liverpool lewat unggahan di akun Twitter milik. Ia berterima kasih atas lima tahun yang penuh warna di Liverpool.

“Hari ini saya meninggalkan rumah saya. Sudah lima tahun mengenakan jersey ini dan selalu dengan kehormatan dan kebahagiaan sebesar mungkin. Saya mencintai klub ini. Terima kasih, The Reds, untuk semua yang telah kita alami bersama. You will never walk alone” tulis Fabinho.

Fabinho bakal satu tim dengan dua bintang asal Prancis di Al Ittihad yaitu Karim Benzema dan N’Golo Kante. Kedua pemain tersebut juga baru datang pada bursa transfer musim panas ini. Benzema didatangkan dari Real Madrid. Sementara, Kante merapat dari Chelsea.