Dewan Jabar H. Cecep Gogom Tepis Isu Reses Hanya Sekedar Acara Seremonial

Antar Daerah157 views

Bogor, Inionline.id – Anggota DPRD Jawa Barat daerah pemilihan (dapil) Kabupaten Bogor H. Cecep Gogom (HCG) memggelar reses III tahun sidang 2022-2023 di Saung Wira, RT 05/02 Desa Banjarwaru, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor, Kamis (03/08/2023).

Dihadiri oleh warga Kecamatan Caringin dan Cigombong, HCG dengan tegas menepis stigma bahwa reses adalah hanya sekedar acara seremonial belaka.

Politisi Gerindra ini menyebutkan, reses merupakan ajang silaturahmi, sharing informasi serta mengakomodir aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat.

“Banyak catatan kami soal kesejahteraan masyarakat, infrastruktur serta pendidikan yang nantinya akan kami bawa ke tingkat provinsi guna dijadikan nota komisi,” ujar HCG.

Selain itu, HCG menambahkan bahwa reses bisa dikatakan juga sebagai musrenbang anggota dewan yang ditujukan untuk mendapatkan berbagai hal terkait dengan kepentingan masyarakat secara umum, serta menjadi input bagi anggota dewan untuk menyampaikannya dalam rapat-rapat dewan.

“Kami berharap selalu konsisten dan konsekuen dalam menjalankan kegiatan reses, serta selalu berupaya untuk mengajak seluruh lapisan masyarakat agar berpartisipasi secara aktif dan kolaboratif untuk mengikuti serta mendorong kegiatan reses agar lebih produktif dan bermanfaat bagi semua,” tandas HCG.