Cara Mengirim Video Resolusi HD di WhatsApp

Iptek457 views

Inionline.id – Setelah menambahkan dukungan untuk pengiriman foto high definiton (HD), WhatsApp kini memberikan pembaruan yang memungkinkan pengguna mengirim video dalam resolusi HD. Fitur baru ini tersedia untuk pengguna iOS dan Android.

Fitur ini serupa dengan foto HD. Fitur video HD memberikan pilihan kepada pengguna untuk berbagi video berkualitas tinggi di WhatsApp.

Sebelumnya, video berkualitas tinggi akan dikompres menjadi 480p, sesuai dengan batas resolusi aplikasi WhatsApp. Namun, sekarang pengguna dapat memilih untuk mengirim video mereka dalam format HD, tapi hanya 720p, mengutip Techcrunch, Senin (28/8).

Proses pengiriman video resolusi HD, tidak berbeda seperti berbagi foto HD. Setelah memilih video atau beberapa video yang ingin Anda bagikan, pengguna bisa memilih tombol HD baru di bagian atas layar.

Sebuah kotak dialog akan muncul ketika pengguna dapat mengonfirmasi apakah ingin berbagi dalam Kualitas Standar atau Kualitas HD dan akan menunjukkan ukuran file terkait. Kemudian tekan kirim untuk membagikan video seperti biasa.

Gambar dan video yang dibagikan di WhatsApp dilindungi dengan enkripsi end-to-end dari perusahaan.

Penerima akan melihat lencana HD kecil pada video yang dibagikan di aplikasi yang memberi tahu mereka bahwa pengirim telah membagikan video dalam kualitas HD. Hal ini memungkinkan penerima untuk memutuskan apakah mereka memiliki ruang penyimpanan atau bandwidth yang tersedia untuk melihat video yang dibagikan dalam kualitas HD pada saat itu.

Sebelumnya, WhatsApp mendapatkan pembaruan yang memungkinkan pengguna berbagi foto HD. Dengan demikian, pengguna tak perlu lagi khawatir foto yang dikirim via WA akan ‘pecah’ karena kualitasnya minim.

Pembaruan ini diumumkan langsung oleh CEO MEta Mark Zuckerberg di Instagram Broadcast Channel.

“Berbagi foto di WhatsApp baru saja ditingkatkan. Sekarang Anda dapat mengirim dalam format HD,” kata Zuckerberg beberapa waktu lalu.