Bahas KUA-PPAS 2024, Komisi IV Perjuangkan Pembangunan Unit Sekolah Baru

Antar Daerah757 views

Inionline.id – Komisi IV DPRD Kota Bogor menggelar rapat kerja dengan Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor dalam tindak lanjut pembahasan KUA-PPAS 2024, Rabu (9/8). Namun dalam rapat tersebut, Komisi IV yang dipimpin oleh Akhmad Saeful Bakhri tidak mau memulai rapat sebelum pihak Disdik Kota Bogor memastikan didalam KUA-PPAS tercantum anggaran untuk pembangunan sekolah baru di Kota Bogor sesuai dengan janji Wali Kota Bogor Bima Arya.

“Kami ingin memastikan dulu bahwa didalam rancangan KUA-PPAS ini tercantum mata anggaran untuk pembangunan sekolah sesuai dengan janji wali kota yang sudah dituliskan didalam RPJMD Kota Bogor,” tegas Saeful Bakhri.

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Gus M ini menekankan di 2024 nanti tidak boleh lagi ada persoalan terkait PPDB. Sehingga pembangunan unit sekolah baru menjadi sangat penting, karena minimnya jumlah sekolah merupakan persoalan dasar dari carut marut PPDB.

“Ini yang harus diselesaikan kan akar masalahnya. Apa itu, ya jumlah sekolah yang minim. Sehingga pembangunan unit sekolah baru harus menjadi prioritas,” ujar Gus M.

Hingga berita ini diturunkan, rapat antara Komisi IV dengan Disdik Kota Bogor masih ditunda sampai penjelasan terkait pembangunan unit sekolah baru bisa dijabarkan.